Apa Itu Akun TikTok Pro Dan Apa Bedanya Dengan Akun Biasa

Akun TikTok Pro adalah akun yang ditujukan untuk kreator atau bisnis yang ingin memiliki lebih banyak fitur dari platform.

Namun, jika Anda menggunakannya hanya untuk menjelajah dan menonton beberapa klip sesekali, itu tidak akan memiliki perbedaan atau dampak pada penggunaan Anda, Anda juga tidak perlu beralih.

Di sisi lain, jika Anda seorang pencipta atau seseorang dengan bisnis untuk dipromosikan, mengetahui apa itu akun TikTok Pro dan fitur apa yang dimilikinya akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok dan meningkatkan tingkat keterlibatan.

Anda akan mempelajari bagaimana akun Pro berbeda dari akun biasa untuk pembuat konten dan bisnis dengan bahasa yang paling umum dan sederhana.

Mari kita menyelam langsung!

Apa itu akun Tik Tok Pro?

Akun TikTok Pro memberikan akses eksklusif ke hal-hal yang tidak dimiliki akun biasa. Wawasan yang berguna tentang kinerja profil dan video Anda, dan kemungkinan untuk mempelajari tentang kinerja, jangkauan, dan pertumbuhan laman secara keseluruhan.

Jika Anda tidak berencana menggunakan platform untuk apa pun selain menonton beberapa klip, Anda tidak memerlukan fitur statistik apa pun. 

Tetapi jika Anda berencana untuk berkembang di TikTok, memiliki akses ke Analytics di Business Suite akan menjadi yang paling penting. 

Ada dua jenis akun Pro: Kreator & Bisnis

Akun TikTok Pro untuk kreator ditujukan untuk individu yang berencana menjadi influencer dan populer. 

Anda juga dapat menggunakan akun Pro untuk pembuat konten jika Anda adalah seorang blogger atau vlogger dan ingin memperluas jangkauan Anda melalui TikTok. 

Akun TikTok Pro Business dimaksudkan untuk orang-orang wirausaha dengan bisnis semacam itu. Tapi lebih dari itu karena sebagai akun bisnis ada hal yang bisa kamu lakukan yang tidak bisa kamu lakukan dengan akun kreator. 

Kami akan membicarakannya lebih lanjut dalam beberapa menit. 

Akun bisnis dimaksudkan tidak hanya untuk bisnis. Jadi Anda juga bisa menjadi blogger dan akun TikTok Pro Anda menjadi akun Business Pro. 

Itu tergantung pada preferensi Anda. 

BACA JUGA   Cara Memasukan Kode Undangan Tiktok

Mengapa saya harus memutakhirkan akun TikTok saya ke Pro 

Sekarang, jika Anda telah menggunakan TikTok untuk sementara waktu sekarang dan mungkin berpikir bahwa itu memiliki semua yang Anda butuhkan dan merasa nyaman dengannya. 

Akun TikTok Pro hadir dengan banyak fitur dan kemungkinan baru untuk menaklukkan dunia TikTok. Tabel perbandingan mencantumkan semua fitur akun Pro yang akan kita bahas di seluruh posting ini.

Hal terbaik tentang itu adalah mudah untuk berubah, dan beradaptasi, Anda benar-benar tidak akan memiliki kemampuan apapun yang diambil tetapi menambahkan lebih banyak. 

Ada berbagai macam manfaat untuk mengubah ke akun Pro di TikTok, tetapi manfaat sebenarnya adalah Analytics yang Anda dapatkan. 

Setiap orang dengan akun TikTok Pro mendapatkan akses ke Analytics dan banyak lagi. Jenis manfaat lain yang Anda dapatkan tergantung pada jenis akun Pro yang Anda miliki. Seperti yang kami sebutkan, ada dua jenis dengan sedikit perbedaan dalam fitur mereka. 

Akun TikTok Pro vs Akun Pribadi 

Dalam hal memposting dan dapat menonton berbagai jenis video dan semacamnya, ada perbedaan Nein antara TikTok Pro dan akun pribadi

Perbedaan mulai terlihat ketika Anda ingin melakukan lebih dari sekadar menonton sesuatu di platform. 

Misalnya, jika Anda ingin menjadi influencer, Anda memerlukan informasi tentang pengikut Anda dan video serta seberapa baik kinerjanya, dan statistik lain yang disediakan oleh Analytics.

Analisis akun TikTok Pro 

Seperti yang telah kami sebutkan bahwa akun apa pun yang telah ditingkatkan ke akun Pro akan memiliki akses ke analitik. 

Dengan analitik, ada kemungkinan untuk memeriksa Ikhtisar akun. Anda akan dapat melihat berapa banyak tampilan video yang Anda miliki, tampilan profil, suka, komentar, bagikan, dll.

Anda akan dapat mengatur durasi tergantung pada berapa lama Anda ingin informasi diperbaiki. Secara default, ini akan menunjukkan aktivitas 7 hari terakhir. 

Anda juga akan memiliki tab Konten di mana Anda dapat melihat bagaimana kinerja posting Anda. Anda akan memiliki area khusus untuk posting yang sedang tren. 

Ada juga tab Pengikut di mana Anda dapat melihat jumlah total pengikut untuk jangka waktu tertentu. Pengikut baru dan tingkat pertumbuhan dengan jenis kelamin dan informasi lebih lanjut juga akan tersedia di bawah tab ini. 

BACA JUGA   Cara Menjadi Kreator Di Tiktok

TikTok Analytics mungkin tampak kecil dan kekurangan beberapa informasi dibandingkan dengan platform media sosial lainnya. 

Namun hanya dengan melihat jumlah pengikut dan kiriman mana yang mendatangkannya, Anda dapat mulai menyadari bahwa kiriman dan waktu tertentu mendatangkan lebih banyak pengikut sementara yang lain tidak. Jika Anda juga tertarik dengan bagaimana waktu saat posting ditayangkan mempengaruhi peluang mendapatkan tampilan dan suka, Anda dapat mempelajari semua tentang waktu terbaik untuk memposting di TikTok.

Apa keuntungan dari akun TikTok Pro (Creator)

Anda diperbolehkan menggunakan semua musik yang tersedia di platform. Ini memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk menjadi viral karena Anda seharusnya memiliki akses ke musik populer dan trendi. 

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk tetap up to date dan menjadi tren jika Anda seorang influencer atau ingin menjadi influencer. Bagaimanapun, TikTok adalah tentang tren. Beruntung bagi Anda, di blognya, TikTok telah menerbitkan pembaruan tentang tren musik tahun 2021 dan terus mengungkapkan pembuat dan tren populer.

Anda akan memiliki akses ke Tanya Jawab, analitik, dan jenis Promosi lainnya. Tetapi Anda tidak dapat menambahkan tautan ke bio Anda kecuali Anda memiliki 1000 pengikut. 

Sementara 1000 pengikut mungkin tidak terdengar seperti masalah besar untuk akun yang baru memulai, ini sebenarnya. Dan memiliki tautan itu di bio Anda bisa menjadi katalis dalam menggerakkan berapa pun jumlah lalu lintas yang Anda miliki ke arah yang benar. 

Ketika akun TikTok Pro mencapai 10k + pengikut, Anda diizinkan menghasilkan uang dari video Anda di platform.

Anda harus berusia di atas 18+. 

Namun, ini hanya tersedia untuk beberapa negara tertentu, daftarnya di bawah ini:

  • ️ AS
  • ️ Inggris
  • ️ Jerman 
  • ️ Italia 
  • ️ Prancis 
  • ️ Spanyol 

Sebagai pencipta, Anda ingin mendapatkan pengikut sebanyak mungkin dan mempertahankan Profil berkembang, karena ini adalah bagaimana Anda akan menghasilkan uang. Akun TikTok Pro untuk pembuat konten disesuaikan untuk tujuan ini. 

Apa manfaat akun TikTok Pro (Bisnis)

Bisnis, di sisi lain, tidak memiliki akses ke suara atau musik sebanyak yang dimiliki pembuat konten, dan juga tidak diperbolehkan menggunakan musik berhak cipta. 

Namun, untuk menebusnya, akun TikTok Pro untuk bisnis memiliki perpustakaan suara dan musik yang tersedia khusus untuk mereka.

BACA JUGA   Cara Komen Kosong Di Tiktok

Keuntungan lain dari akun Pro untuk bisnis adalah kemampuan untuk membagikan tautan terlepas dari jumlah pengikut mereka. 

Ini sempurna karena Anda dapat membagikan tautan ke situs web Anda sejak Anda mendaftar di TikTok. Meskipun Anda mungkin tidak mulai mendapatkan banyak lalu lintas dari awal. Keberadaan link saja akan sangat baik untuk SEO website Anda. 

Anda juga mendapatkan akun Iklan di TikTok yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan iklan. Ini sangat berguna jika Anda baru mengenal TikTok dan Anda memiliki bisnis dropshipping, maka Anda ingin menjual sesuatu. 

Hanya membuat konten dan menunggu tampilan dan pengikut muncul mungkin memakan waktu cukup lama, sedangkan menjalankan iklan mungkin merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan penjualan di TikTok.

Biaya akun TikTok Pro 

Sekarang setelah Anda mengetahui keuntungan memiliki akun Pro, Anda mungkin mulai bertanya-tanya apakah Anda harus mengeluarkan biaya. Lagi pula, semua barang bagus harus ada harganya.

Ini tidak mungkin jauh dari kebenaran, karena apa pun jenis akun TikTok Pro itu gratis. 

Jika Anda bertanya-tanya tentang cara beralih ke akun TikTok Pro, mari kita bahas ini selanjutnya. 

Bagaimana cara beralih ke akun TikTok Pro?

  • LANGKAH 1: Buka halaman Profil Anda dan klik tiga titik di sudut kanan atas.
  • LANGKAH 2: Pilih Kelola akun dari menu yang muncul setelah klik.  
  • LANGKAH 3: Klik pada tab “Beralih ke Akun Pro”. 
  • LANGKAH 4: Pilih dari dua opsi: untuk kreator dan untuk bisnis.
  • LANGKAH 5: Pilih satu dari kategori disiplin dan profesi yang muncul setelah Anda memilih pencipta atau bisnis 

. Cukup banyak. TikTok membuatnya sangat mudah untuk menggunakan Pro dan memberikan banyak fitur dan kemungkinan bagi pengguna untuk dijelajahi. 

Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak beralih ke Pro jika ingin berkembang di TikTok.

Penutup 

Sebagai penutup, akun TikTok Pro menambahkan lebih banyak kemungkinan dan fitur untuk orang yang ingin menggunakan platform untuk tujuan pemasaran. 

Baik itu untuk memasarkan diri mereka sendiri, atau bisnis mereka, beralih ke akun TikTok Pro akan menjadi langkah yang tepat dalam memajukan tujuan itu.

Namun, jika Anda ingin menggunakan platform hanya untuk hiburan, Anda mungkin tidak memerlukan akun Pro dengan data analisisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.