Tiktok

Bagaimana Cara Mengubah Tanggal Lahir Di Tiktok

Mungkin anda ingin tahu bagaimana cara mengubah tanggal lahir di tiktok itu seperti apa ? jika benar , maka melalui artikel ini saya akan menunjukkannya kepada anda . untuk silahkan simak dan baca dengan seksama artikel ini .

Media sosial adalah tempat yang bagus untuk terhubung dengan teman dan keluarga, tetapi juga bisa menjadi tempat berkembang biak untuk cyberbullying, kekerasan grafis, dan perilaku tidak pantas lainnya. 

Dan ketika kita membagikan hal-hal tersebut secara online, hal itu sering kali menjadi viral dan menjadi lebih dari sekadar kesalahan satu kali – hal itu tetap ada selamanya di dunia maya!

Dan itulah mengapa TikTok mengambil inisiatif untuk melindungi pengguna di bawah umur dari konten yang tidak sesuai usia. Pada tahun 2021, TikTok menghapus lebih dari 7,3 juta akun milik anak di bawah 13 tahun. 

Dan juga menghapus opsi untuk mengubah tanggal lahir di dalam aplikasi.  

Inisiatif ini sangat dibutuhkan untuk melindungi generasi muda. Namun, orang dewasa muda mungkin menganggap inisiatif ini sedikit mengintimidasi. 

Saat terburu-buru melalui proses pendaftaran, jika Anda salah memasukkan tanggal lahir, tidak ada cara untuk mengubah kesalahan tersebut. 

Tetapi, apakah ada jalan keluarnya?

Ya, ada jalan keluarnya. Tapi semudah kelihatannya.

Itulah mengapa untuk membantu Anda, dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengubah usia Anda di TikTok dengan mengikuti beberapa langkah.

Jadi tanpa banyak basa-basi, mari selami.

Bagaimana cara mengubah tanggal lahir di tiktok

Ya, Anda dapat mengubah usia Anda di TikTok. Tetapi cara untuk melakukan itu tidak sesederhana yang Anda kira. 

Sebelumnya, TikTok dulunya memiliki fitur bahwa siapa pun dapat mengubah usia dengan sekejap mata. Namun, banyak anak di bawah umur yang menggunakan fitur ini untuk mengakses konten yang tidak sesuai usia di platform. 

BACA JUGA   Cara Menambahkan Link Shopee di TikTok untuk Membantu Jualan

Itulah sebabnya TikTok memperkenalkan kebijakan privasi baru, di mana mengubah usia Anda tidak lagi menjadi pilihan. Jadi, platform media sosial menghapus fitur untuk mengubah tanggal lahir Anda. 

Jika Anda entah bagaimana mengetik ulang tahun yang salah, Anda harus menghubungi dukungan pelanggan di TikTok dan mengirimi mereka permintaan untuk mengubahnya. Dan proses ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan. 

Teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan TikTok dan apakah ada metode alternatif yang tersedia untuk mengubah usia. 

Persyaratan Usia TikTok

TikTok, platform berbagi video populer, hadir dengan batasan usia. Platform ini akan melarang akun pengguna yang berusia di bawah 13 tahun. 

Pengguna yang berusia 13 tahun ke atas (13 hingga 16 tahun) tidak akan mendapatkan akses ke beberapa fitur di TikTok. Mereka akan dapat berbagi video dan menghubungi pengguna lain. Namun, akan ada batasan dalam hal mengakses fitur tertentu. 

Misalnya, mereka tidak akan dapat menyelenggarakan LIVE, mengirim pesan langsung, atau mengomentari video. Mereka hanya akan memiliki akses ke konten video yang difilter. 

Cara Mengubah Usia di TikTok

Karena TikTok tidak memiliki fitur apa pun untuk mengubah usia Anda segera, itu bisa membuat frustasi jika Anda salah mengetik tanggal lahir yang salah saat pendaftaran. 

Sekarang untuk mengubah usia Anda di TikTok, Anda harus menghubungi tim dukungan pelanggan untuk membuktikan usia Anda. Inilah cara Anda melakukannya: 

Langkah 1: Pertama, buka aplikasi TikTok dan buka halaman profil Anda dengan mengetuk tombol Profil di sudut kanan bawah layar Anda. 

Langkah 2: Ketuk ikon tiga garis horizontal yang terletak di sudut kanan atas halaman profil Anda. 

BACA JUGA   Download MP3 Tiktok Dengan Aplikasi / Tanpa aplikasi

Langkah 3: Sekarang, ketuk opsi Pengaturan dan Privasi dari menu.

Cara Mengubah Tanggal Lahir Di Tiktok

Langkah 4: Pada halaman Pengaturan dan Privasi, gulir ke bawah sampai Anda menemukan opsi Laporkan Masalah. Setelah Anda menemukannya, ketuk di atasnya. 

Cara Mengubah Tanggal Lahir Di Tiktok

Langkah 5: Pada halaman berikutnya, ketuk Akun dan profil di bawah Topik. 

Langkah 6: Sekarang, buka menu Editing profile dan pilih opsi Other. 

Cara Mengubah Tanggal Lahir Di Tiktok

Langkah 7: Selanjutnya, ketuk Perlu bantuan lebih lanjut untuk menghubungi tim dukungan TikTok

Cara Mengubah Tanggal Lahir Di Tiktok

Langkah 8: Pada halaman Laporkan masalah, Anda harus menulis pesan yang menjelaskan bahwa Anda ingin mengubah ulang tahun di akun Anda. 

Langkah 9: Setelah Anda menulis pesan, ketuk tombol Laporkan. 

Cara Mengubah Tanggal Lahir Di Tiktok

Itu saja! Sekarang, tunggu tim TikTok mengirimi Anda tanggapan email setelah beberapa hari. Dalam email tersebut, mereka akan meminta Anda untuk mengirimkan bukti ID pemerintah yang memverifikasi tanggal lahir Anda. 

Setelah Anda mengirim bukti, mereka akan memperbarui tanggal lahir di akun Anda ke DOB Anda yang sebenarnya. 

Apakah Ada Cara Lain untuk Mengubah Usia di TikTok?

Tim dukungan TikTok mungkin menerima jutaan permintaan pengguna setiap hari untuk mengubah tanggal lahir mereka. Jadi, terkadang mungkin butuh waktu lebih lama dari biasanya untuk menerima permintaan Anda.  

Itu sebabnya cara terbaik untuk mengubah usia di TikTok adalah dengan membuka akun baru dari awal. 

Dan saat menyiapkan akun TikTok baru, pastikan untuk memasukkan tanggal lahir yang benar untuk menghindari batasan usia.  

Apakah Perlu Mengubah Usia Anda di TikTok?

Jika Anda adalah pengguna dewasa yang memasukkan tanggal lahir yang salah selama proses pendaftaran, maka perlu untuk mengubah usia Anda. Jika tidak, Anda tidak akan dapat mengakses sebagian besar fitur pada platform berbagi video. 

BACA JUGA   4 Cara Download Video Tiktok Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Namun, jika Anda pengguna di bawah umur, tidak perlu mengubah usia Anda atau memalsukannya untuk mengakses fitur-fitur tertentu. 

Karena, dengan jutaan pengguna aktif di TikTok, tidak ada jaminan tentang apa yang akan viral. Misalnya, pada tahun 2021, “Tantangan Blackout” dengan lebih dari 233.000 penayangan di platform mendorong seorang anak berusia 12 tahun untuk mati lemas. 

Itulah mengapa tindakan pembatasan usia TikTok diperlukan untuk mencegah perilaku berbahaya seperti itu. 

Jika Anda masih di bawah umur dan masih ingin mengakses TikTok, kami sarankan Anda meminta bimbingan orang tua Anda. 

kromo

saya seorang yang menyukai hal tentang teknologi , seorang internet marketer dan juga website developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *