Cara Edit Foto Ganti Warna Baju Online

Edit Foto Ganti Warna Baju Online – Aplikasi edit foto memiliki segudang fitur komplit dan sangat membantu para pengguna. Salah satunya berguna untuk merubah warna baju pada gambar. Selain memanfaatkan aplikasi yang ada di App Store dan Google Play Store, alternatif lainnya adalah memakai fitur edit foto ganti warna baju online. Banyak website yang bisa bebas digunakan, salah satunya adalah Photopea.

Photopea sendiri sudah cukup lama eksis di internet sebagai tempat untuk mengedit foto online. Dibekali UI sederhana dan ringkas, membuatnya bisa dipakai oleh pemula sekalipun tanpa khawatir kesusahan.

Edit foto ganti warna baju online bukanlah perkara yang susah. Simak uraian selengkapnya berikut.

Cara Edit Foto Ganti Warna Baju Online Dengan Mudah

1. Buka Website Photopea

Untuk menyukseskan edit foto ganti warna baju online, maka langkah pertama yang dilakukan pengguna adalah memilih website online yang tepat. Ada banyak website online yang digunakan untuk mengedit foto. Namun untuk awal yang bagus dan mudah, editor silahkan membuka website bernama Photopea.

Website ini dapat langsung dicari melalui browser apa saja yang digunakan. Boleh menggunakan Google Chrome atau aplikasi lain. Ketik website Photopea dan langsung tekan link website yang resmi. Link ini akan membawa editor pada halaman utama website.

2. Input Foto yang Ingin Diedit Warna Bajunya

Kemudian, hal yang harus dilakukan adalah menginput foto yang ingin diedit. Jangan lupa sebelum berselancar ke website, editor harus menyiapkan foto yang warna bajunya ingin diubah. Simpan foto pada galeri atau dokumen yang paling baru.

BACA JUGA   14 Cara Terkenal Di Tiktok Yang Terbukti Efektif

Ikuti langkah yang sudah disediakan untuk menginput foto ke website. Tekan menu Buka Dari Komputer, kemudian tekan dokumen dimana foto tersimpan. Buka file foto lalu klik menu Apply. Secara otomatis, foto akan ditambahkan pada halaman website.

3. Lakukan Duplikat Pada Foto

Menginput sekali saja tidak cukup untuk langkah edit foto ganti warna baju online. Editor harus membuat foto yang ditambah tadi menjadi dua. Untuk membuat foto menjadi dua, maka editor harus melakukan langkah duplikasi foto.

Jangan panik dahulu, karena caranya sangat mudah. Editor hanya perlu menekan menu tab layer, lalu klik kanan di atas foto. Kemudian, akan keluar deretan menu yang beragam. Silahkan pilih menu duplikat foto. Lalu foto secara otomatis akan menjadi dua. Layer pertama atau foto pertama adalah foto yang akan diedit terlebih dahulu.

4. Pilih Warna dan Atur Opasitas

Selanjutnya, untuk edit foto ganti warna baju online editor perlu memilih warna. Gunakan menu Magic Wand (W) lalu buat garis seleksi di sepanjang tepi baju. Gunakan tombol Shift untuk memantapkan garis setelah selesai mengaturnya.

Apabila langkah ini sudah dilewati, maka editor hanya tinggal memilih warna. Tekan menu bucket color untuk mengubah warna pada baju. Sesaat setelah pilihan sudah dijatuhkan, makan editor harus mengatur opasitas warna sesuai keinginan.

5. Ekspor Gambar ke Galeri

Langkah terakhir adalah mengekspor gambar. Periksa kembali seluruh warna sebelum gambar diekspor. Apakah pewarnaannya sudah tepat atau masih janggal. Selepas semuanya sudah dilakukan, editor hanya tinggal menekan menu file di atas halaman.

Menu tersebut akan mengantarkan halaman pada menu penyimpanan. Pilih salah satu jenis format yang ingin digunakan pada foto. Usai memilih, maka tekan menu Save dan secara otomatis foto akan langsung di download ke perangkat.

BACA JUGA   Cara Mencari Video di Telegram Beserta Keunggulannya

Begitulah cara mudah edit foto ganti warna baju online. Dengan mengikuti langkah di atas, maka mengubah warna baju dapat dilakukan kapan saja dan tanpa bantuan aplikasi. Benefitnya, pengguna website dapat mengedit warna baju tanpa harus menginstall aplikasi apapun.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.