Penyebab Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka Beserta Cara Mengatasinya

Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka – Livin Mandiri adalah aplikasi mobile perbankan yang diterbitkan oleh bank Mandiri agar dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi kapan dan dimanapun. Sama seperti platform online lain, Livin tidak bisa lepas dari yang namanya gangguan dan error. Kemudian muncul pertanyaan kenapa livin Mandiri tidak bisa dibuka?

Entah itu sering atau hanya beberapa kali, Anda pasti pernah gagal membuka aplikasi. Aplikasi ini adalah penggabungan dari mobile banking dan internet banking Mandiri yang saat ini sudah ditiadakan untuk perorangan.

Agar bisa mengatasi ketika muncul masalah, silahkan disimak beberapa alasan kenapa livin Mandiri tidak bisa dibuka berikut.

Penyebab Livin Mandiri Tidak Dapat Dibuka

Internet banking Mandiri sekarang hanya dapat digunakan untuk transaksi bisnis saja. Jika ada masalah ketika ingin menggunakan aplikasi livin Mandiri, maka hal pertama dilakukan yaitu mengidentifikasi kenapa livin Mandiri tidak bisa dibuka.

Jika sudah menemukan penyebab aplikasi tidak bisa dibuka, maka pengguna dapat menentukan cara mengatasinya. Adapun penyebab aplikasi livin tidak dapat dibuka yaitu:

1. Sistem Aplikasi Sedang Dalam Pemeliharaan

Penyebab yang pertama kenapa livin Mandiri tidak dapat dibuka yaitu aplikasi sedang dalam masa pemeliharaan. Jika seluruh sistem sedang dalam pemeliharaan maka aplikasi tentu tidak akan dapat dibuka. Tidak luput juga dengan aplikasi livin Mandiri. Pemeliharaan seperti ini disebut maintenance.

2. Server Aplikasi Livin Mandiri sedang Overload

Aplikasi tentu memiliki batas pengunjung yang  dapat mengaksesnya. Begitu juga dengan aplikasi livin Mandiri. Jika aplikasi livin Mandiri sedang mengalami overload, maka pengguna tidak akan dapat membukanya. Hal ini bisa saja terjadi karena terdapat banyak nasabah, bank Mandiri yang menggunakan aplikasi ini.

BACA JUGA   Cara Melihat Komentar Kita di IG Sendiri_ Simak Penjelasannya!

3. Adanya General Error Code Label

Penyebab selanjutnya yakni adanya general error code label. Jika aplikasi livin Mandiri muncul error code saat dibuka, maka penyebabnya adalah koneksi jaringan internet yang dipakai oleh nasabah.

Biasanya jaringan internet memang sangat mempengaruhi dalam membuka aplikasi. Apalagi aplikasi yang memiliki ukuran besar, tentu memerlukan jaringan internet yang kuat dan stabil.

4. Aplikasi Livin Mandiri Perlu Diupdate

Pihak bank akan selalu memperbarui aplikasi livin Mandiri. Oleh karena itu, nasabah juga harus sering mengupdate aplikasinya. Jika tidak di update, maka bisa menyebabkan aplikasi tidak bisa dibuka ataupun diakses. Pembaruan aplikasi ditujukan untuk meningkatkan keamanan data nasabah dan juga rekening nasabahnya.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Dapat Dibuka

Cara mengatasi livin Mandiri yang tidak bisa dibuka tergantung pada penyebabnya. terkadang jika penyebabnya dikarenakan oleh pihak bank maka harus berkonsultasi kepada bank Mandirinya secara langsung. Berikut cara mengatasinya:

  • Jika penyebab aplikasi livin Mandiri tidak bisa dibuka adalah sistem pemeliharaan, maka pengguna tidak bisa melakukan apapun untuk mengatasinya. Pengguna hanya bisa menunggu hingga proses pemeliharaan aplikasi livin Mandiri selesai.
  • Untuk cara mengatasi aplikasi livin Mandiri yang tidak dapat dibuka karena sedang overload, pengguna dapat menyiasatinya dengan memilih waktu yang tepat dalam membuka aplikasi. waktu yang tepat yakni ketika jam kerja bank Mandiri.
  • Jika adanya Generall error kode maka pengguna bisa mengganti koneksi jaringan yang digunakan atau bisa juga dengan menggunakan koneksi Wifi
  • Jika aplikasi livin Mandiri tidak dapat dibuka maka nasabah atau pengguna bisa mencoba untuk memperbaharuinya. Untuk bisa memastikan aplikasi livin Mandiri terbaru maka pengguna bisa mengeceknya langsung di Google Play Store
BACA JUGA   6 Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Cicilan Dijamin Ampuh

Itulah penyebab kenapa livin Mandiri tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya. Jadi, intinya jika aplikasi perbankan seperti livin Mandiri tidak bisa dibuka maka tidak banyak hal yang bisa dilakukan nasabah selain menunggu. Hal itu disebabkan karena permasalahan timbul dari aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.