Cara Hapus Riwayat Transaksi Dana Paling Mudah

Cara Hapus Riwayat Transaksi Dana – Transaksi menggunakan aplikasi DANA memang sangat memudahkan semua orang. Kita bisa melakukan berbagai macam pembayaran dengan beberapa klik. Selain karena kemudahan dan kepraktisannya, DANA dipilih karena transparansi disetiap order. Pengguna bisa menjelajahi riwayat transaksi apa saja yang sudah dilakukan. Disisi lain, pengguna penasaran dengan cara hapus riwayat transaksi DANA.

Tentu ada beberapa alasan mengapa seseorang hendak menghapus riwayat transaksi. Yang pasti mereka tidak ingin jika orang lain sampai tahu transaksi selama ini. Sebelum lebih jauh membahas cara hapus riwayat transaksi DANA, simak dahulu apakah tersedia atau tidak.

Apakah Riwayat Transaksi DANA Dapat Dihapus?

Peralihan penggunaan uang tunai ke dompet digital dalam melakukan transaksi sehari-hari menunjukkan perkembangan yang pesat. Namun, ada beberapa fitur DANA yang belum lengkap dari sisi pengguna. Salah satunya yaitu fitur untuk menghapus riwayat transaksi DANA yang pernah dilakukan oleh pengguna.

Sebenarnya, riwayat transaksi DANA ini akan tetap terhapus secara otomatis namun dalam jangka waktu tertentu. Pengguna tidak bisa menghilangkan sewaktu-waktu ketika pengguna ingin menghapusnya. Namun, bagaimanakah jika terdesak dan harus menghapusnya sesegera mungkin?

Meskipun fitur menghapus riwayat transaksi belum tersedia dalam aplikasi, pengguna jangan terlalu khawatir karena masih ada alternatif lain yang dapat dicoba. Yaitu dengan cara menghubungi Customer Service DANA. Lalu bagaimanakah caranya? Mari simak penjelasan berikut.

Cara Melihat Transaksi DANA

Sebelum menghubungi Customer Service untuk melakukan penghapusan riwayat transaksi, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pengguna. Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu melihat riwayat transaksinya terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk melihat transaksi DANA yang pernah dilakukan:

  • Untuk melihat transaksi yang pernah dilakukan, pertama-tama pengguna harus masuk terlebih dahulu ke akun DANA dengan menggunakan email dan password yang terdaftar.
  • Jika sudah berhasil masuk, maka selanjutnya lihatlah riwayat transaksi yang pernah dilakukan dengan mengetuk icon riwayat transaksi yang ada di bagian bawah halaman beranda aplikasi DANA.
  • Kemudian lihatlah rincian riwayat transaksi dengan mengetuk tombol filter dan pengguna akan melihat informasi mengenai waktu transaksi, transaksi tersebut digunakan untuk apa, hingga kepada siapa pengguna bertransaksi. Semua akan tercatat pada riwayat transaksi ini.
BACA JUGA   Cara Mencari Video di Telegram Beserta Keunggulannya

Cara Hapus Riwayat Transaksi DANA

Jika sudah melihat riwayat transaksi yang pernah dilakukan, maka selanjutnya adalah proses penghapusan riwayat transaksi DANA. Cara hapus riwayat transaksi DANA dapat dilakukan dengan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Hubungi Customer Service DANA dengan masuk pada situs https://www.DANA.id/contact
  • Kemudian jelaskan masalah yang sedang dihadapi dengan mengisi detail masalah, dan sampaikan jika ingin menghapus riwayat transaksi DANA.
  • Kemudian tanyakanlah kepada Customer Service mengenai bagaimana cara menghapus riwayat transaksi DANA tersebut.

Jika memang bersifat penting, hubungi pihak CS dan sampaikan maksud Anda ingin membersihkan riwayat. Namun, apabila tidak bersifat urgent sebaiknya nggak perlu repot-repot menghapus riwayat tersebut.

Itulah tadi beberapa cara penghapusan riwayat transaksi DANA yang dapat dilakukan oleh pengguna. Caranya cukup ribet karena harus melalui Customer Service terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena belum tersedianya fitur penghapusan riwayat transaksi DANA pada aplikasinya.

Sehingga menjadi catatan tersendiri bagi pihak DANA agar dapat mempertimbangkan untuk menyediakan fitur hapus riwayat transaksi. Sehingga, pengguna yang hendak membersihkan riwayatnya lebih mudah. Dengan begitu, akan menjadi pendorong DANA agar lebih banyak menarik calon pengguna.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara hapus riwayat transaksi DANA yang dapat dicoba oleh pengguna. Semoga penjelasan ini menjadi jawaban atas pertanyaan mengenai apakah riwayat transaksi DANA dapat dihapus atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.