Cara Login BNI Mobile Banking Di HP Baru Paling Mudah!

Cara Login BNI Mobile Banking Di HP Baru – BNI Mobile Banking hadir untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai aktivasi. Mulai dari transfer uang, sampai melakukan pembelian dan pembayaran. Secara umum, pengguna hanya perlu memasukkan email dan password setiap kali hendak login ke akun miliknya. Lantas, apakah cara login BNI Mobile Banking di hp baru juga sama? Temukan jawabannya dibawah.

Perlu diketahui, bahwasanya akun m-Banking BNI hanya dapat dipasang pada 1 HP saja. Dari sinilah beberapa nasabah enggan untuk mengganti ponsel miliknya, karena tidak mau melakukan aktivasi ulang.

Namun, jika sudah terlanjur ganti smartphone maka harus melakukan aktivasi ulang. Cara login BNI Mobile Banking di hp baru selengkapnya bisa disimak berikut.

Cara Mengaktivasi Ulang BNI Mobile Banking Di HP Baru

Login ke akun BNI Mobile Banking menggunakan device baru akan sedikit berbeda dengan Login ke HP lama. Karena dengan HP baru, nasabah perlu melakukan aktivasi ulang. Sebelum lanjut ke proses aktivasi, nasabah perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Jangan lupa untuk melakukan logout dari HP yang lama terlebih dahulu sebelum login ke HP baru.
  • Kemudian cabut kartu perdana yang sejak awal sudah terdaftar di BNI Mobile Banking, lalu pasangkan ke HP baru. Perlu diketahui, meskipun HP yang digunakan untuk login berbeda, namun nomor HP yang digunakan untuk login ke HP baru harus tetap sama.
  • Namun, jika ternyata HP yang digunakan hilang beserta nomor nya maka nasabah harus mengurus penggantian nomor HP terlebih dahulu.
BACA JUGA   6 Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Cicilan Dijamin Ampuh

Jika sudah melakukan beberapa hal di atas, selanjutnya nasabah harus melakukan aktivasi di HP baru yang hendak digunakan. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Pertama-tama pastikan sudah install aplikasi BNI Mobile Banking di HP Baru yang hendak digunakan.
  • Selanjutnya silahkan input ID pengguna yang telah dimiliki.
  • Kemudian masukkan nomor kartu debit nasabah.
  • Lalu pilihlah lokasi negara yang sedang ditinggali dan klik tombol “Lanjutkan” maka kode OTP nasabah yang nanti digunakan untuk memverifikasi akun akan dikirim oleh pihak BNI melalui SMS ke nomor HP terdaftar pengguna.
  • Jika sudah mendapat kode OTP maka selanjutnya masukkan kode OTP ke kolom yang telah disediakan dan klik “Lanjutkan”.
  • Selanjutnya input MPIN serta Password yang digunakan untuk transaksi.
  • Tunggu beberapa saat hingga mendapat notifikasi bahwa Aktivasi yang dilakukan telah berhasil.

Cara Login BNI Mobile Banking Di HP Baru

Pastikan setiap prosesnya berjalan lancar. Kemudian jika sudah berhasil melakukan aktivasi ulang, maka selanjutnya nasabah bisa mencoba untuk login dengan HP baru. Adapun cara login BNI Mobile Banking di HP baru sebagai berikut:

  • Pertama, buka kembali aplikasi BNI Mobile Banking yang telah diaktivasi tadi.
  • Selanjutnya Input ID pengguna BNI Mobile Banking beserta password yang telah dibuat sebelumnya.
  • Jika sudah maka selanjutnya silahkan pilih menu “Login”.
  • Biasanya akan loading sebentar, maka tunggu saja sebentar sampai proses loading selesai.
  • Maka nasabah akan masuk ke halaman beranda BNI Mobile Banking dan selesai.

Proses aktivasi ulang di HP baru sangat penting agar nasabah tetap bisa menggunakan akun BNI Mobile Banking miliknya. Jika nasabah belum melakukan aktivasi ulang maka nasabah tidak akan bisa login, bahkan menu login nya juga tidak tersedia.

BACA JUGA   5 Cara Mengatasi Savefrom Tidak Bisa Dibuka Dan Penyebabnya

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara login BNI Mobile Banking di HP baru. Caranya cukup mudah bukan? Meskipun begitu, pengguna harus benar-benar memastikan tidak ada kesalahan dalam setiap langkah yang dilakukan agar tidak terjadi masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.