Cara Agar Video TikTok Tidak Buram, Hasilnya Berkualitas

Cara agar video TikTok tidak buram, TikTokers Wajib Tau tentang tips penting ini. Pasalnya, Video yang akan Anda upload pada akun TikTok kualitasnya sangat berpengaruh bagi Viewers.

TikTok adalah media hiburan online yang sedang trend dikalangan pengguna media sosial saat ini. TikTok sangat banyak diminatu oleh kalangan remaja, bahkan anak-anak hingga orang dewasa kedapatan menjadi pengguna TikTok. Dari mulai untuk kebutuhan bisnis sampai konten hiburan.

Untuk itu, jangan sampai konten yang Anda sudah Anda konsep terasa gagal hanya karena kualitas video yang buram. sangat penting bagi Anda mengetahui cara agar video di TikTok tidak buram.

Begini Cara Agar Video TikTok Tidak Buram Auto Kualitas HD

Berikut ini adalah trik jitu, membahas solusi agar video TikTok yang Anda tonton atau yang akan Anda posting tidak buram. Seperti ini caranya :

1. Melalui Menu Setting

Hal yang jarang diketahui sebelumnya. Penyebab video buram di TikTok adalah karena fitur mode penghemat data di menu pengaturan Aktif. Tujuan dari penghemat baterai ini sebetulnya agar tidak terlalu banyak mengambil daya baterai ketika berada di aplikasi TikTok.

Namun, hal ini dinilai sangat mengganggu. Pengguna bisa mengaktifkan mode tersebut dengan cara masuk me menu “Me” atau “saya”. Kemudian, pilih icon titik tiga di sudut kanan atas. Lalu temukan keterangan opsi “Data Server”, pilih dan nonaktifkan Ceklist dari “data server” tersebut.

BACA JUGA   Cara Membuat Akun Tiktok

Baca juga : Cara duet di tiktok

2. Menggunakan Filter

Pada saat editing video, sebagai saran gunakan filter untuk meningkatkan kualitas gambar. Anda bisa menggunakan filter dari TikTok tersebut. selain menarik filter juga berguna menjadikan video Anda tidak buram.

Biasanya keburaman terjadi karena Anda merekam menggunakan kamera handphone. Sebaiknya jika Anda membuat konten menggunakan kamera handphone lebih baik gunakan filter pendukung untuk memperjelas kualitas video. Anda bisa gunakan berbagai jenis filter pilihan.

3. Resolusi Kamera Besar

Cara agar video TikTok tidak buram salah satunya mengenai perangkat yang dipakai. Ketika membuat konten video TikTok, sebaiknya gunakan kamera dengan resolusi minimal 1080p. Atau bisa mengaturnya dengan meningkatkan resolusi.

Selain itu, cara merekam menggunakan kamera sebaiknya di perhatikan. Penempatan dan settingan lainnya harus sesuai dan jangan asal-asalan. Ini akan mempengaruhi hasil video.

4. Perhatikan Resolusi Video TikTok

Agar video TikTokmu tidak buram, perhatikan juga resolusi videonya. Jika tidak sesuai dengan resolusi yang disarankan, tentu hasilnya akan buram dan kualitasnya kurang baik. Selain itu, cara agar video TikTok tidak buram paling tepat yaitu mengenai format videonya.

Resolusi untuk video TikTok yang disarankan adalah menggunakan format vertikal. Aspect rasio nya 9:16, bisa juga menggunakan 1:1 sidebars. Dimensi HD unttuk kualitas video yaitu 1080 x 1920 pixels. Dengan format MOV dan MP4, ukuran maksimal andriod 72Mb dan ios 287Mb.

5. Gunakan Aplikasi Editing Eksternal

Cara lainnya untuk mencegah video TikTok buram yaitu dengan melakukan editing menggunakan aplikasi editor lain. Anda bisa menggunakan beberapa saran aplikasi seperti Kinemaster Pro, Inshot, Funmate, Vizmato dan lain sebagainya. Cara ini bisa bekerja untuk meningkatkan kualitas.

BACA JUGA   Cara Menghapus Video Di Tiktok

6. Menggunakan Peralatan Pendukung yang Memadai

Selain menggunakan kamera dengan resolusi tinggi, salah satunya Anda juga perlu menyiapkan Lighting. Gunanya agar pencahayaan video bisa normal, mencegah kualitas video yang kurang baik dan buram. Karena dalam prosesnya, pengaruh pencahayaan yang sesuai sangat penting.

Video TikTok yang berkualitas , Jernih dan tidak buram akan berpengaruh terhadap Viewers, atau penonton setia Konten Anda. untuk itu selalu tingkatkan kualitas konten, termasuk kualitas Video TikTok. Anda bisa terus memperlajari cara agar video TikTok tidak buram agar lebih berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.