Pendidikan

Cara Cek Bantuan BSU

Hello Sobat matabiovision! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu sehat ya. Kali ini, kita akan membahas tentang cara cek bantuan BSU.

Apa itu Bantuan BSU?

Sebelum membahas cara cek bantuan BSU, kita perlu tahu terlebih dahulu apa itu bantuan BSU. Bantuan BSU atau Bantuan Subsidi Upah adalah program bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada pekerja yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan ini diberikan kepada pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji di bawah Rp. 5 juta per bulan. Besaran bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp. 600 ribu per bulan selama empat bulan.

Cara Cek Bantuan BSU Melalui BPJS Ketenagakerjaan

Untuk cek bantuan BSU, pertama-tama Sobat matabiovision perlu mengunjungi situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Kemudian, login menggunakan username dan password BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah berhasil login, Sobat matabiovision akan masuk ke halaman utama BPJS Ketenagakerjaan. Pilih menu “Informasi Layanan” dan klik “Bantuan Subsidi Upah”.

Setelah itu, Sobat matabiovision akan diminta untuk mengisi nomor virtual account (VA) BPJS Ketenagakerjaan. Nomor VA ini bisa Sobat matabiovision dapatkan melalui layanan internet banking atau mobile banking.

Setelah mengisi nomor VA, Sobat matabiovision akan dapat melihat apakah dirinya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan BSU atau belum.

Cara Cek Bantuan BSU Melalui Aplikasi BPJSTKU

Selain melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan, Sobat matabiovision juga bisa cek bantuan BSU melalui aplikasi BPJSTKU yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi BPJSTKU, Sobat matabiovision perlu login menggunakan username dan password BPJS Ketenagakerjaan. Setelah berhasil login, pilih menu “Bantuan Subsidi Upah”.

Kemudian, Sobat matabiovision akan diminta untuk mengisi nomor virtual account (VA) BPJS Ketenagakerjaan seperti pada cara sebelumnya. Setelah itu, Sobat matabiovision akan dapat melihat apakah dirinya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan BSU atau belum.

BACA JUGA   Besaran Gaya Merupakan Salah Satu Besaran Turunan dari Besaran Pokok

Cara Cek Bantuan BSU Melalui SMS

Selain melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan dan aplikasi BPJSTKU, Sobat matabiovision juga bisa cek bantuan BSU melalui SMS. Caranya cukup dengan mengirimkan SMS dengan format “BSU(spasi)Nomor VA” ke nomor 2757.

Setelah itu, Sobat matabiovision akan mendapatkan balasan SMS yang berisi informasi apakah dirinya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan BSU atau belum.

Penutup

Sekian artikel tentang cara cek bantuan BSU yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat matabiovision semua yang sedang mencari informasi tentang cara cek bantuan BSU. Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan tetap semangat ya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

kromo

saya seorang yang menyukai hal tentang teknologi , seorang internet marketer dan juga website developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *