Cara Ganti Foto Profil Instagram

Instagram dengan berbagai fiturnya yang menarik berhasil mendapatkan jumlah pengguna sangat besar. Jika Anda belum punya akun IG, rasanya perlu segera membuatnya agar tidak ketinggalan zaman. Terlebih lagi untuk kawula muda, ada yang kurang jika tidak main Instagram. Bicara soal IG, salah satu hal paling dasar dan penting diketahui adalah cara ganti foto profil Instagram.

Bagi pengguna lama, mungkin tidak kebingungan ketika harus mengubah foto profil miliknya. Akan tetapi, bagi para pengguna baru ini seringkali membuat bingung. Jangan khawatir, langkah-langkah untuk melakukannya cukup mudah lho.
Berikut cara ganti foto profil Instagram dari awal sampai akhir buat para pemula.

Cara Ganti Foto Profil Instagram dengan Mudah

Sebagai pengguna, foto profil menjadi hal penting karena berpengaruh pada jumlah followers. Untuk menambah pengikut, pengguna bisa mengganti profile secara berkala dengan foto yang menarik. Jika ingin mengganti foto, bisa melakukannya lewat ponsel dan laptop.

1. Merubah Foto Profil Instagram Lewat Ponsel


Untuk mengganti profil ig lewat ponsel bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan. Terlebih, Instagram memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh setiap penggunanya. Nah kalau bingung, berikut tutorial mengganti profil lewat ponsel.
● Langkah awal yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi kemudian masuk ke akun Instagram pribadi. Jika belum memiliki Instagram, bisa menginstal lebih dulu pada playstore dan membuat akun ig lewat ponsel.
● Jika berhasil masuk ke akun, pengguna secara otomatis akan dialihkan menuju beranda Instagram. Untuk mengganti foto pengguna bisa menekan ikon profil yang ada di bawah sisi paling kanan. Pada laman ini pengguna menemukan opsi edit profile.
● Cara ganti foto profil Instagram selanjutnya adalah dengan memilih menu edit profile. Pada laman ini, pengguna akan menemukan banyak opsi seperti untuk menambahkan nama, situs, serta bio. Pilihlah opsi ganti foto profil.
● Setelah menekan menu edit profil, pengguna kembali menemukan dua opsi yakni foto baru atau impor dari Facebook. Pilihlah opsi foto profil baru. Setelahnya pengguna diarahkan menuju galeri dan bisa memilih foto.
● Jika sudah menentukan foto yang akan dijadikan profil, pengguna bisa menekan ikon panah di sisi kanan atas. Sebelum menguploadnya, pengguna bisa menambahkan filter atau mengedit foto agar terlihat lebih menarik.
● Setelah mengedit foto, pengguna bisa menekan ikon panah kembali. Instagram akan memproses foto tersebut sebagai profil baru. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan foto profil sudah berhasil diganti.

BACA JUGA   Cara Main Game Dapat Saldo DANA Terpercaya

2. Cara Ganti Profil Instagram Lewat Laptop


Selain melalui ponsel, cara mengganti foto profil ig juga bisa dilakukan lewat laptop ataupun komputer. Langkah mengubahnya pun tak jauh berbeda dengan mengganti pakai ponsel. Berikut adalah langkah ganti foto IG lewat laptop.
● Jika pada ponsel pengguna bisa masuk lewat aplikasinya langsung, saat menggunakan laptop harus login melalui browser. Setelahnya Instagram akan membuka akun dengan tampilan PC. Pengguna bisa menuju ke menu profile kemudian pilih menu edit profil.
● Pada menu edit pengguna juga bisa mengganti username dan bio ig. Klik ubah foto profil untuk ubah foto. Selanjutnya Instagram akan menampilkan tiga opsi, pilihlah yang unggah foto untuk memperbarui profil.
● Setelah memilih unggah profil, pengguna diarahkan menuju penyimpanan foto. Pilihlah foto yang instagramable supaya bisa menarik banyak pengguna untuk memfollow akun. Klik unggah maka Instagram akan memproses foto profil baru.


Instagram Tidak Bisa Ganti Profil


Selain cara ganti foto profil Instagram, banyak pengguna yang menanyakan bagaimana mengatasi profil tidak bisa diubah. Memang tak jarang pengguna yang mengalami masalah ini. Tentunya ada faktor yang membuat profil tidak bisa diganti.
Salah satu penyebabnya adalah karena Instagram pengguna belum di update ke versi terbaru. Maka segeralah memperbarui ig agar aplikasi dapat berjalan normal kembali. RAM ponsel penuh dan banyaknya cache juga bisa menjadi penyebab Instagram bermasalah sehingga perlu melakukan pembersihan.
Jadi itulah dua cara yang bisa dilakukan untuk mengganti foto Instagram. Jika profil tidak bisa diganti, maka cobalah untuk mengupdate dan bersihkan cache nya. Cara ganti foto profil Instagram di atas sangat mudah dipahami sehingga pengguna baru tidak kesulitan.

BACA JUGA   Aplikasi Spotify Premium Gratis Downloaden Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.