Cara Live Di Tiktok

Cara live di tiktok – Apakah Anda telah menggunakan aplikasi TikTok selama beberapa waktu tetapi Anda masih belum sepenuhnya memahami cara melakukan live di TikTok? Jika Anda sudah memiliki pengikut yang baik di jejaring sosial ini dan membagikan klip 15 detik Anda menghasilkan hasil yang baik, inilah saatnya untuk fokus pada bagaimana melakukannya secara langsung di TikTok.

TikTok Live akan memungkinkan Anda membuat video langsung dan menjelajahi potensi penuh jejaring sosial saat itu. Jika digunakan dengan baik, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengikut dan mungkin mulai menjual di TikTok.

Sebelum melanjutkan secara detail bagaimana cara live di tiktok , penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa streaming langsung / live di TikTok hanya diperbolehkan untuk token tik populer. Tidak seperti Instagram di mana semua orang dapat melakukan video langsung, pengguna TikTok harus memiliki setidaknya 1.000 pengikut.

Cara live di TikTok

cara live di TikTok
cara live di TikTok

Langkah-langkah untuk cara live di TikTok sangat sederhana dan cepat, baik Anda yang sudah berpengalaman atau pemula, Anda tetap tidak akan kesulitan menerapkan informasi di bawah ini.

Jika Anda belum mencapai batas 1.000 pengikut untuk memulai streaming langsung di TikTok, panduan tentang cara mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok ini mungkin bisa membantu. Juga untuk meningkatkan popularitas Anda, saya juga merekomendasikan cara menjadi terkenal di TikTok.

  • Buka aplikasi Tiktok.
  • Silahkan masukkan akun Google, Facebook, atau Email yang anda miliki .
  • Kemudian tekan ikon atau tanda plus.
  • Menu Live di aplikasi TikTok akan tampil saat syarat terpenuhi.
  • Klik / tekan tombol Live.
  • Buat caption dan judul yang menarik dan informatif.
  • Terakhir tekan tombol Klik Go Live untuk melakukan siaran langsung.

Cara Menonton Live di TikTok

Sebelum melakukan live di TikTok, ada baiknya untuk melihat kehidupan influencer lain dan mencoba memahami keterampilan hiburan mereka. Mari kita lihat cara menonton langsung di TikTok dan cara mendapatkan notifikasi langsung dari profil yang diikuti.

Pemberitahuan push untuk siaran dapat diatur di aplikasi TikTok Viver yang direkomendasikan. Berhenti di ikon Saya dan buka Pengaturan dan Privasi (ikon dengan tiga titik, kanan atas). Di menu yang muncul, pilih pemberitahuan push. Gulir ke bawah ke bagian LIVE dan berhenti di Pengaturan Pemberitahuan LIVE. 

Pada layar ini Anda dapat memilih untuk menerima Pemberitahuan LANGSUNG dari semua akun yang Anda ikuti atau menunjukkan akun mana yang akan menerima pemberitahuan.

Saat memilih satu, sebuah jendela akan muncul di mana Anda dapat memilih salah satu item berikut:

  • Terima semua pemberitahuan LIVE.
  • Dapatkan pemberitahuan langsung yang direkomendasikan (diatur secara otomatis oleh aplikasi)
  • Matikan pemberitahuan LIVE.

Tentu saja, jika Anda selalu ingin diberi tahu ketika salah satu pengikut Anda sedang dalam siaran langsung, saya sarankan Anda memeriksa item: Dapatkan semua pemberitahuan LANGSUNG / LIVE.

Cara live di TikTok lainnya dan mengikuti favorit Anda adalah:

  • Di bagian Untuk Anda di layar utama, menggulir video, Anda dapat menemukan kecocokan LANGSUNG dari pengguna yang direkomendasikan. Kotak Live di sudut kiri bawah menunjukkan bahwa pengguna sedang melakukan streaming video secara langsung.
  • Di rumah di item Diikuti, jika seseorang yang Anda ikuti sedang online, Anda akan melihat ikon LANGSUNG. Dengan mengetuknya, Anda akan melihat daftar thumbnail dari semua pengguna yang Anda ikuti yang sedang siaran langsung pada saat itu.
  • Dengan menekan ikon Entry, di bawah ini, di bagian Semua aktivitas Anda dapat melihat apakah di antara yang Diikuti ada seseorang yang melakukan Live dan tekan tombol Penjaga.
  • Selalu dari ikon Masuk, di bagian Semua aktivitas, Anda dapat melihat yang paling LANGSUNG dengan menekan tombol Penjaga.

Bagaimana cara live di TikTok tanpa memiliki 1000 pengikut

Sejauh ini, sayangnya, tidak mungkin untuk hidup di TikTok tanpa mencapai setidaknya 1000 pengikut. Pengembang aplikasi China saat ini, mengingat kesuksesan global, dapat memutuskan di masa depan untuk menghapus batas ini untuk memungkinkan penggunaan TikTok Live yang lebih besar bagi semua orang.

Cara live di Tik Tok dengan shared live

TikTok juga memungkinkan Anda menggandakan live (juga disebut Shared Live) dengan mengirimkan permintaan ke teman Anda, yang harus online.

  • Buka aplikasi TikTok dan tekan tombol (+), tengah bawah, di layar utama.
  • Di layar tempat Anda merekam video, tekan opsi LANGSUNG di sudut kanan bawah di sebelah tombol Video.
  • Klik pada lingkaran merah muda dan biru, kiri bawah
  • Mulai mengemudi dengan teman Anda dengan menekan tombol Undang.

Cara Melakukan siaran langsung yang Sukses di TikTok

Berikut adalah beberapa tip singkat dan berguna untuk mengadakan acara sosial langsung yang sukses.

  • Kamera: untuk gambar berkualitas tinggi, bahkan smartphone kelas atas pun bisa. Tapi ingat, para profesional menggunakan kamera yang secara otomatis terhubung ke Internet atau memiliki output HDMI.
  • Koneksi: Sebelum memulai streaming langsung, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik. Ideal untuk transmisi dalam kualitas tinggi dan tanpa pemblokiran dan dengan jaringan Wi-Fi.
  • Mikrofon: Mikrofon yang baik akan membantu Anda menyiarkan kehidupan Anda dan menghindari latensi atau kehilangan audio. Saya merekomendasikan panduan ini tentang mikrofon terbaik untuk streaming.
  • Tripod: Apakah Anda ingin menghindari gambar buram atau buram? Maka itu adalah kasus mendapatkan tripod yang ringkas untuk perangkat, sehingga Anda memiliki tangan yang bebas dan bergerak dengan mudah. Atau, bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, Anda dapat memanfaatkan satu tongkat per selfie.
  • Cahaya: Pencahayaan sangat penting. Cobalah untuk memiliki cahaya yang tepat untuk dilemparkan: satu pada Anda, satu di belakang Anda, dan satu di seberang. Selalu uji sebelum memulai streaming langsung. Streaming video dalam cahaya redup akan menyebabkan pengguna mengabaikan streaming langsung.
  • Scaletta: selalu menyiapkan sesuatu untuk diikuti, seolah-olah itu adalah naskah, tetapi juga menyisakan ruang untuk improvisasi dan spontanitas.
  • Orisinalitas: Tayangkan di TikTok, video orisinal menciptakan dewa akan membawa Anda ke bagian yang direkomendasikan khusus yaitu saya untuk Te. Jika Anda memposting video pendek yang dibuat dengan orisinalitas, spontanitas, dan teknik yang tepat, Anda akan segera ditemukan oleh sejumlah besar pengguna dan Anda dapat meningkatkan pengikut Anda dalam waktu singkat.
  • Pilih waktu: Analisis introspeksi halaman Anda dan setelah mempelajari dengan cermat, pilih waktu yang paling cocok untuk menyiarkan untuk melibatkan sebanyak mungkin pengguna.
  • Berinteraksi dengan mereka yang mengikuti Anda: selain membaca dan menjawab pertanyaan, menyapa pengikut Anda dan mungkin memanggil mereka dengan nama menciptakan komunikasi horizontal.
  • Ciptakan antisipasi: cobalah memancing rasa ingin tahu audiens Anda dengan iklan pendahuluan yang mengungkapkan sangat sedikit tentang seperti apa tampilan siaran langsung Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.