Cara Melihat Komentar Kita di IG Sendiri_ Simak Penjelasannya!

Cara Melihat Komentar Kita di IG Sendiri – Salah satu bentuk interaksi di Instagram adalah dengan memberi komentar. Sebagai pengguna lama dan aktif, pasti sudah ada ratusan atau bahkan ribuan komentar yang ditulis di IG. Terkadang kita merasa khilaf dan tidak patut menuliskan sebuah komentar, kemudian ingin menghapusnya. Sebelum itu, para pengguna perlu mengetahui cara melihat komentar kita di IG dahulu.

Jika sudah tertimbun lama, maka butuh kesabaran untuk menemukan lagi komentar tadi. Tidak mungkin kita mengingat semua komentar yang sudah ditulis dan kembali lagi secara manual. Cara melihat komentar kita di IG selengkapnya bisa disimak berikut.

Mengapa Komentar Di IG Tidak Terlihat?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan komentar di IG tidak bisa terlihat. Diantaranya adalah komentar tersebut disembunyikan atau di nonaktifkan. Komentar juga tidak akan bisa dilihat jika konten sudah di hapus.

Yang paling sering terjadi adalah komentar tenggelam jauh ke bawah oleh komentar-komentar lainnya. Untuk melihatnya kembali, membutuhkan usaha yang ekstra agar dapat menemukan komentar tersebut.

Pengguna IG yang ingin mencari daftar komentar yang pernah dibuat umumnya karena penasaran atau merasa bersalah. Ada juga yang ingin mengubah komentarnya atau bahkan menghapusnya.

Cara Melihat Komentar Kita Di IG Sendiri

Terkadang muncul keinginan untuk melihat-lihat kembali komentar yang pernah dikirim di akun IG. Dengan demikian, seolah-olah mengingat kembali aktivitas media sosial yang pernah  dilakukan. Jika komentar yang ingin dilihat sulit dicari karena beberapa faktor, jangan bingung.

BACA JUGA   3 Cara Menghapus Data Akses Di Instagram Agar Aplikasi Lancar Kembali

Ada beberapa cara melihat komentar kita di IG yang bisa dilakukan. Melihat komentar bisa dilakukan baik di akun IG milik sendiri maupun milik orang lain. Simak beberapa langkah berikut ini:

1. Gunakan Fitur Melihat Komentar

Untuk melihat kembali komentar apa saja yang pernah dibuat, pengguna IG bisa memanfaatkan fitur bawaan IG yaitu Aktivitas. Fitur ini dapat digunakan untuk melihat riwayat kegiatan media sosial yang dibuat.

Bahkan pengguna dapat melihat postingan apa saja yang pernah disukai. Langkah untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, yaitu:

  • Masuk ke profil IG, lalu pilih tanda garis tiga di bagian kanan atas.
  • Buka menu Aktivitas Anda dan pilih Interaksi.
  • Buka menu Komentar jika ingin melihat riwayat komentar apa saja yang pernah dibuat.
  • Klik menu Suka jika ingin melihat postingan apa saja yang pernah disukai.
  • Urutkan komentar berdasarkan waktu agar semakin mudah ditemukan.

Untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna IG harus memiliki akun yang sudah di update dengan versi yang baru. Jika menu ini tidak terdapat pada profil, maka pengguna harus segera melakukan update terlebih dahulu.

2. Gunakan Cara Mengunduh Data

Selain menggunakan fitur yang sudah ada di IG, melihat komentar bisa dilakukan dengan cara mengunduh data. Untuk melakukan langkah ini pengguna harus memiliki akun Email yang aktif.

Pasalnya, Email ini akan digunakan oleh IG untuk mengirimkan unduhan riwayat pesan. Cara ini memang agak merepotkan namun patut untuk dicoba jika ingin melihat apa saja komentar yang pernah dibuat. Ikuti caranya seperti di bawah:

  • Login menggunakan akun IG yang aktif.
  • Klik profil dan pilih menu Pengaturan.
  • Setelah menu Pengaturan terbuka, pilih menu Keamanan.
  • Pada submenu Keamanan pilih Data dan Riwayat.
  • Pilih menu Unduh Data.
  • Masukkan alamat Email yang aktif lalu klik Minta Unduhan.
  • Karena data yang dikirim cukup banyak, umumnya data akan dikirim antara 2 hingga 48 jam.
  • Ketika Email dari IG sudah diterima, buka Link dengan tulisan Unduh Data berwarna biru.
  • Klik tulisan Unduh Data yang akan mengarahkan pengguna ke halaman website IG, lalu pilih Download Data.
  • Setelah data selesai di unduh, segera ekstrak file ke folder yang mudah dicari.
  • Setelah data selesai di ekstrak, pilih folder comments.jon, ini adalah riwayat komentar yang pernah dibuat lengkap dengan waktu pengirimannya.
BACA JUGA   5 Cara Belanja Gratis Di Lazada 2022

Cara melihat komentar kita di IG penting untuk diketahui. Karena bisa memudahkan pengguna jika sewaktu-waktu ingin melihat kembali apa saja komentar yang pernah di buat di IG. Pengguna juga bisa menghapus komentar yang tidak diinginkan melalui fitur yang disediakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.