Cara Membuat Akun Tiktok

Dengan lebih dari tiga miliar unduhan di seluruh dunia, TikTok sekarang menjadi salah satu jejaring sosial paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi berbagi video dari China digunakan terutama oleh remaja untuk berbagi dan mengekspresikan diri. Itu sebabnya ia menawarkan perusahaan dengan kelompok sasaran muda peluang unik untuk pemasaran mereka.

Kami memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang TikTok dan memandu Anda melalui proses pendaftaran ke video TikTok pertama Anda sendiri.

Apa itu TikTok?

TikTok adalah jaringan video sosial yang berevolusi dari aplikasi sinkronisasi bibir musical.ly dan mitranya dari Cina, Douyin. TikTok dioperasikan oleh ByteDance, sebuah perusahaan teknologi dari China.

Pengguna dapat menikmati video pendek di platform video dan mengunggah video pendek yang mereka buat sendiri. Terutama video “Tantangan” format TikTok serta “Sinkronisasi Bibir” telah muncul sebagai fenomena sosial di jejaring. TikTok tersedia sebagai aplikasi seluler untuk iOS dan Android.

TikTok: Sebuah fenomena di Jerman dan seluruh dunia

TikTok telah meningkat pesat dan telah mendapatkan banyak popularitas dalam dua tahun terakhir, terutama di kalangan anak muda. Hingga saat ini, TikTok telah diunduh oleh lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia. Pada September 2021 saja, ada lebih dari 59 juta unduhan di seluruh dunia. Dengan demikian, penyedia video pendek mencatat lebih banyak unduhan daripada Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Selain itu, TikTok juga memecahkan angka satu miliar pengguna aktif pada September 2021.

Di Jerman, lebih dari lima juta orang menggunakan aplikasi video, dan cukup ekstensif: Pengguna Jerman menghabiskan rata-rata sekitar 50 menit dengan aplikasi setiap hari.

Kelompok sasaran inti jejaring sosial ini adalah anak-anak dan remaja dari Generasi Z, berusia 13 hingga 18 tahun. Tapi bukan hanya anak muda yang nongkrong di platform video. Aplikasi ini juga populer di bawah usia 30-an: 63 persen, sebagian besar pengguna berusia di bawah 30

Bagaimana cara kerja TikTok?

Di TikTok, pengguna dapat mengunggah video pendek yang diiringi musik. Video dapat dikustomisasi menggunakan filter dan efek dan kemudian dibagikan dengan orang lain. Setiap video berjalan di bawah tagar tertentu, yang dapat digunakan untuk menantang pengguna lain ke sebuah kompetisi.

Bagaimana cara kerja TikTok untuk bisnis?

Penawaran bisnis “TikTok for Business” menggabungkan produk-produk seperti Efek Bermerek, Tantangan Hashtag, atau Pengambilalihan Merek pada platform pusat. Ini memungkinkan Anda membuat materi promosi dalam bentuk video pendek dengan lebih efisien. Komunitas TikTok juga dapat dibawa sebagai co-produser dan produser video untuk membuat konten Anda istimewa.

Dengan bagian bantuan yang diperluas, TikTok juga menyediakan praktik terbaik dan panduan produk bagi bisnis untuk memanfaatkan solusi pemasaran platform dengan sebaik-baiknya untuk tujuan periklanan mereka.

Selain penawaran pelanggan bisnis, platform periklanan aplikasi sendiri dengan alat pemesanan sendiri juga telah tersedia untuk perusahaan di Jerman sejak musim gugur 2020. Dengan bantuan antarmuka yang mudah digunakan dan berkat proses yang efisien, sekarang jauh lebih mudah bagi perusahaan dari semua ukuran untuk menangani dan juga menjangkau kelompok sasaran yang tepat di TikTok.

Cara Membuat Akun Tiktok

Tapi bagaimana tepatnya TikTok bekerja sekarang? Kami akan membahas aplikasi langkah demi langkah dan menjelaskan cara mendaftar serta mencari, menonton, dan menerbitkan video TikTok sendiri.

1. unduh aplikasi TikTok

Cari aplikasi TikTok di App Store Apple atau Google Play Store untuk mengunduh dan menginstalnya di ponsel cerdas Anda.

2. buat akun

Setelah membuka aplikasi, Anda dapat memilih untuk mendaftar dengan akun media sosial yang ada dari Google, Facebook, atau Twitter, atau Anda dapat memilih untuk membuat akun baru dengan alamat email atau nomor telepon Anda.

Menurut ketentuan penggunaan, usia minimum untuk mendaftar di platform adalah 13 tahun. Pengguna di bawah 18 tahun juga secara resmi memerlukan persetujuan orang tua atau wali, meskipun ini tidak diperiksa saat pendaftaran. Selain itu, pesan langsung sekarang hanya dimungkinkan dari usia 16 tahun, untuk melindungi remaja dari cyber-grooming.

3. mengatur profil

Setelah akun dibuat, saatnya untuk informasi rinci di profil Anda. Setelah masuk, Anda akan langsung melihat layar beranda TikTok yang sudah menampilkan video yang sedang populer di jejaring sosial.

Sekarang, untuk mengatur profil Anda dan memasukkan informasi pribadi Anda, klik ikon orang di paling kanan di bilah bawah layar dan kemudian klik “Edit Profil”. Di sini Anda akan melihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.