Cara Membuka Pemblokiran Panggilan Masuk Paling Mudah

Cara Membuka Pemblokiran Panggilan Masuk – Di era kemudahan komunikasi seperti sekarang, masalah yang sedang diperjuangkan oleh banyak orang adalah privasi. Setiap orang pasti tidak menginginkan nomor hp miliknya ditelepon oleh sembarang orang, mengingat semakin maraknya penipuan. Disinilah mereka memutuskan untuk memblokir nomor asing. Jika ternyata nomor tersebut berasal dari orang yang dikenal, maka solusinya mengikuti cara membuka pemblokiran panggilan masuk berikut.

Terkadang kita buru-buru memblokir nomor baru karena khawatir dari pihak jahat. Sayangnya, ada sebagian nomor orang terdekat yang ikut terblokir. Pemblokiran tadi membuat mereka tidak bisa lagi menghubungi melalui telepon maupun chat.

Tanpa panjang lebar, inilah cara membuka pemblokiran panggilan masuk dengan mudah.

Cara Membuka Pemblokiran Panggilan Masuk Tanpa Aplikasi

Sebenarnya sangat mudah untuk membatalkan pemblokiran terhadap panggilan masuk suatu nomor. Singkatnya hanya perlu mengulang kembali langkah awal sama seperti ingin melakukan pemblokiran. Namun, sebaiknya ingat dahulu melakukan pemblokiran melalui apa.

Pasalnya ketika melakukan pemblokiran panggilan masuk dengan aplikasi, maka harus memakai aplikasi tadi. Perangkat tidak akan mampu membuka blokir sebab berada pada ranah aplikasi terkait. Untuk cara membuka pemblokiran panggilan masuk tanpa aplikasi adalah berikut:

1. Membuka Blokir Melalui Aplikasi Telepon

Langkah ini dianggap paling mudah karena pengguna pastinya tidak asing. Tentu tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun.

  • Pertama, buka aplikasi Telepon yang sama seperti ketika akan melakukan panggilan telepon.
  • Kemudian terdapat bagian pengaturan pada aplikasi tersebut yang biasanya ada di sudut atas layar.
  • Klik simbol pengaturan tersebut yang berbentuk gir atau seperti tiga garis.
  • Akan muncul berbagai menu terkait call settings.
  • Cari menu dengan nama Incoming Call Settings.
  • Kemudian klik dan akan terlihat sub menu dengan nama Blocklist.
  • Ketika menu Block List bertuliskan jumlah angka, maka ada nomor yang diblokir.
  • Klik menu Block List dan pilih nomor telepon yang akan dibuka blokirnya.
  • Lalu pada bagian samping nomor telepon akan ada tanda strip atau minus.
  • Klik tanda strip tersebut untuk menghapus nomor telepon dari daftar blokir.
  • Langkah selesai dan pengguna dapat mencoba untuk memastikannya.
BACA JUGA   Cara Menyembunyikan Nomor Indosat yang Mudah dan Praktis

2. Membuka Blokir Melalui Pengaturan

Beralih ke cara lainnya untuk membuka pemblokiran panggilan masuk yaitu melalui aplikasi Pengaturan atau Settin. Memang nantinya menu yang dikunjungi akan sama, namun hal ini dapat menjadi alternatif lain jika menu Telepon sulit untuk ditemukan.

Perbedaan hanya terletak pada awalnya saja yaitu hanya perlu menemukan aplikasi Pengaturan atau Settings. Kemudian cari pada daftar aplikasi atau Apps dan telusuri menu Call Settings. Setelah menemuinya, klik Call Settings.

Untuk langkah selanjutnya akan sangat serupa dengan urutan yang telah disampaikan sebelumnya. Sebab, isi dari menu Call Settings langsung menuju sub menu Block List dan pengguna hanya perlu mengikutinya saja.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Berbeda dengan cara membuka pemblokiran panggilan masuk sebelumnya yang dapat dengan mudah mengetahui siapa yang diblokir melalui perangkat. Ketika nomor tetap terblokir, kemungkinan besar pemblokiran berasal dari aplikasi.

Tidak jauh berbeda dengan cara yang disampaikan, namun pengguna perlu mengunduh kembali aplikasinya pemblokiran terlebih dahulu. Misalnya memanfaatkan aplikasi Calls Blacklist untuk melakukan pemblokiran.

Pertama masuk ke menu Blacklist dan akan ditemukan nomor telepon yang diblokir. Untuk menonaktifkannya sementara, tombol blokir yang aktif pada Calls dapat dimatikan. Kemudian pengaturan dapat dihilangkan permanen untuk nomor tersebut dengan menghapusnya dari daftar blokir.

Itulah beberapa hal yang dapat disampaikan mengenai cara membuka pemblokiran panggilan masuk. Disampaikan pula berbagai macam alternatif cara yang dapat dilakukan, sehingga dapat menjadi alternatif. Semoga berhasil dan jangan lupa ikuti langkahnya secara urut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.