Cara Mendaftar Akun Tiktok Bisnis

Cara Mendaftar Akun Tiktok Bisnis – TikTok adalah jejaring sosial yang berkembang paling pesat dan selalu berada di peringkat 3 teratas dalam hal unduhan aplikasi sejak 2018. 5,5 juta pengguna bulanan Jerman juga menunjukkan mengapa profil bermanfaat bagi perusahaan dalam hal jangkauan, dan terutama ketika Anda pertimbangkan waktu yang dihabiskan orang Jerman menggunakan aplikasi, yang rata-rata 50 menit sehari. Artikel ini menunjukkan apa itu TikTok dan bagaimana Anda dapat menggunakannya dengan benar untuk pemasaran Anda:

TikTok adalah jaringan di antara semua media sosial yang paling banyak menyebabkan kehebohan – baik dalam arti positif maupun negatif. Sejak muncul pada tahun 2018, aplikasi ini sangat populer, terutama di kalangan remaja, karena lebih dari 70% penggunanya adalah anak muda berusia antara 16 dan 24 tahun. Dengan perpaduan Instagram, Snapchat, dan Vine (portal video untuk video pendek), ini sangat menarik bagi kaum muda dan memastikan nilai hiburan yang tinggi dengan fitur yang belum pernah ada sebelumnya.

Apa sih TikTok itu?

TikTok adalah jaringan sosial dalam pengertian klasik, karena ini semua tentang jaringan satu sama lain dan berbagi konten online. Ini adalah aplikasi murni yang paling baik digunakan dengan cara seluler dan multimedia. Antarmuka online tersedia, tetapi menawarkan beberapa opsi untuk digunakan. Oleh karena itu, pengendalian dan perawatan melalui smartphone juga menjadi pilihan terbaik bagi para pengusaha.

Dan bagaimana cara kerja TikTok?

TikTok adalah tentang video pendek yang penuh warna dan menghibur. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memproduksi dan memposting video secara eksklusif, tetapi juga membagikannya di saluran lain. Durasi video terbatas, karena jaringan ini adalah tentang hiburan yang menghibur dan menyenangkan dalam 60 detik. Ada banyak filter dan efek untuk kreasi, serta fungsi khusus, yang sekilas mengingatkan pada Snapchat, tetapi kemudian jauh melampaui cakupannya. Sejauh menyangkut konten, Anda dapat membuat video baru dan mengunggahnya, sehingga memulai semacam tantangan yang kemudian dapat digunakan orang lain sebagai tema dan moto untuk video mereka. Atau sebagai alternatif, Anda dapat memposting video yang merespons video yang sudah ada dan dengan demikian merupakan kontribusi untuk tantangan lain. Ini memberi Anda banyak tindakan konten kreatif yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan perhatian dan meningkatkan citra Anda. Berbagi konten bekerja dengan dua cara: Anda dapat meneruskan video pendek yang Anda buat melalui pesan langsung, atau Anda dapat membagikannya di media sosial lain.

Bagaimana cara mengatur profil perusahaan TikTok?

Agar sebuah perusahaan dapat bermain-main di TikTok, tentu saja perlu memiliki profil. Anda dapat dengan mudah membuatnya dan kemudian mengisinya dengan kehidupan. Fitur khusus TikTok adalah, berbeda dengan Instagram atau Facebook, TikTok menyediakan pengguna baru yang belum mengikuti akun lain dengan konten langsung di umpan berita. Ini berarti bahwa pengguna tersedot langsung ke dalam jaringan, sehingga mudah untuk memulai. Kecerdasan buatan adalah kata kunci di sini, karena TikTok lebih mementingkan ini daripada jaringan dan platform lain dan dengan demikian memastikan saran konten yang lebih baik dan lebih relevan dengan algoritme yang dipengaruhi AI-nya.

Langkah 1: Unduh aplikasi dan instal di ponsel cerdas Anda

Karena TikTok dirancang sebagai aplikasi murni dan dengan demikian berfungsi paling baik di ponsel, Anda mulai dengan mengunduh aplikasi dari app store dan menginstalnya di ponsel cerdas atau tablet Anda. Ini menciptakan dasar.

Langkah 2: Daftar dan buat profil untuk perusahaan

Langkah kedua adalah membuat akun Anda sendiri. Untuk melakukan ini, Anda membuat nama pengguna dan kata sandi. Penting agar nama pengguna terkait dengan nama perusahaan, karena nama pengguna tidak dapat diubah lagi nanti. Setelah pendaftaran, profil sudah dibuat. Sekarang saatnya untuk detail profil, karena Anda harus selalu menyimpan tautan ke situs web perusahaan di sana dan juga tidak meninggalkan opsi untuk menautkan ke profil media sosial lain yang tidak digunakan. Dengan cara ini Anda dapat merujuk ke semua saluran Anda di web. Profil perusahaan juga menyertakan gambar profil, yang harus dilengkapi dengan logo Anda, dan Anda juga dapat menambahkan deskripsi singkat tentang perusahaan Anda ke profil. Tip kecil: Gunakan hashtag dalam deskripsi (dan umumnya di TikTok), karena mereka memberikan visibilitas dan jangkauan!

Langkah 3: Ubah profil Anda menjadi “akun TikTok Pro untuk bisnis

Sebelum Anda benar-benar mulai membuat konten, Anda harus mengubah akun Anda menjadi akun TikTok Pro untuk bisnis. Ini adalah nama akun bisnis di TikTok. Mudah dilakukan melalui pengaturan profil. Setelah konversi, Anda kemudian akan memiliki akses ke statistik akun, yang tentu saja mencakup jumlah pengikut, jangkauan, dan interaksi, tetapi juga memberikan informasi tentang demografi pengikut.

Bagaimana perusahaan dapat dan harus menggunakan TikTok untuk diri mereka sendiri

Sejak jaringan belum terlalu menarik untuk sebagian besar perusahaan, masih layak untuk hadir di sana, karena persaingan untuk pasar Jerman tidak begitu besar. Ini memudahkan Anda untuk menunjukkan perusahaan Anda di sana dan membangun jangkauan Anda. Penting untuk mengingat dua hal dalam pemasaran media sosial di TikTok: Pertama, pastikan Anda mengetahui audiens target Anda dan ingatlah bahwa kelompok pengguna jaringan masih sangat muda. dibandingkan dengan orang lain. Kedua, ini semua tentang konten, karena konten bekerja sangat berbeda di sini daripada di media sosial lainnya. Ini semua tentang konten lucu, menghibur, kreatif, dan menghibur yang menunjukkan perusahaan Anda muda, aktif, dan inovatif. Kiat dari dapur: Berkreasilah, karena hanya mereka yang memahami cara kerja TikTok dan memperhitungkannya saat memproduksi konten yang akan berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published.