6 Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Cicilan Dijamin Ampuh

Cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan pasti ingin diketahui oleh semua pengguna. Terkadang ada beberapa kondisi yang membuat pengguna Akulaku tidak bisa membayar cicilan. Aplikasi Akulaku tidak akan mengalami kendala apalagi terhambat jika tidak ada suatu penyebab yang menolak cicilan pengguna.

Penyebab dari tidak bisanya melakukan cicilan di Akulaku ada banyak sekali. Para pengguna yang merasakan hal ini bisa menyimak penjelasan berikut. Karena bagaimanapun cicilan harus tetap dibayar, sehingga tidak ada lagi penagihan dari pihak aplikasi.

Yuk, bersama-sama pahami cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan berikut ini.

Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Cicilan yang Efektif

1. Menunggu Pengajuan Diterima

Sering dialami oleh pengguna yaitu terburu-buru ingin membayar cicilan, sementara proses pengajuan belum diterima. Sedangkan untuk pengguna yang masih baru, pengajuan yang dilakukan tidak bisa langsung jadi. Sehingga dibutuhkan waktu tunggu agar pengajuan cicilan bisa diterima.

Pengajuan yang dilakukan pengguna perlu diproses terlebih dahulu oleh aplikasi. Selama pengajuan belum diterima, maka membayar belanjaan dengan cara cicilan pun tidak akan bisa dilakukan. Cara mengatasinya adalah dengan menunggu agar proses pengajuan diterima oleh pihak Akulaku.

2. Menambah Limit Kredit

Para pengguna di Akulaku pasti memiliki limit yang berbeda-beda. Besaran limit ini nantinya akan menjadi modal utama agar pengguna bisa mengajukan cicilan.

Limit ini hanya akan bisa digunakan jika harga barang yang dibeli berada di bawah limit aplikasi. Apabila Akulaku tidak bisa melakukan kredit lagi, itu mungkin karena harga barang lebih besar dari limit kredit yang dimiliki.

BACA JUGA   Cara Menonaktifkan Google Smart Lock dengan Mudah

Oleh sebab itu, cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan adalah dengan menambah limit kredit. Penambahan limit kredit ini bisa dilakukan dengan belanja secara cash di Akulaku.

3. Memastikan Jumlah Kredit Skor

Cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan adalah dengan memperhatikan jumlah kredit skor. Pengguna Akulaku harus memperhatikan jumlah kredit skor karena ini merupakan hal yang paling penting. Untuk membayar cicilan Akulaku berkaitan dengan skor jumlah kredit.

Pada proses penggunaan limit cicilan Akulaku, skor limit kredit mempunyai peranan yang sangat penting. Biasanya skor limit kredit minimal 700, jika berada di bawah itu maka proses cicilan barang tidak bisa dilakukan. Sebaiknya pastikan dulu jumlah kredit di aplikasi Akulaku.

4. Melunasi Cicilan Terdahulu

Salah satu alasan mengapa Akulaku tidak bisa membayar cicilan adalah karena pengguna masih punya tanggungan yang belum lunas. Masih adanya tanggungan yang belum dilunasi ini menjadi penghambat mengapa aplikasi Akulaku tidak bisa membayar cicilan baru.

Oleh sebab itu, solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membayar cicilan yang belum lunas terlebih dahulu. Ada cara lain untuk membayar cicilan yang terdahulu yaitu dengan membayar cicilan Akulaku dengan menggunakan DANA atau akun e-wallet lainnya.

5. Menggunakan Pinjaman KTA Asetku

Masalah ini sering terjadi saat pengguna tidak membayar tagihan tepat waktu di aplikasi Akulaku. Biasanya di dalam cicilan Akulaku, aplikasi memberikan tenor pinjaman dalam batas waktu tertentu. Hal ini harus dipatuhi dan dibayar segera mungkin agar tidak ada tunggakan.

Solusi untuk cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan adalah dengan menggunakan pinjaman di KTA Asetku untuk membayar tunggakan yang ada. Jika semua tunggakan sudah dilunasi, maka kredit dan cicilan di aplikasi Akulaku bisa digunakan kembali seperti sedia kala.

BACA JUGA   Cara Melihat Foto yang Dicadangkan di Google Foto dengan Mudah!

6. Mematuhi Kebijakan Akulaku

Jika pengguna melanggar kebijakan dan peraturan yang dikeluarkan Akulaku, maka konsekuensinya adalah tidak bisa menggunakan cicilan atau kredit. Cara mengatasinya adalah dengan mematuhi dan tidak melanggar semua kebijakan yang berlaku.

Itulah sejumlah cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan. Biasanya ada beberapa alasan yang menyebabkan Akulaku tidak dapat membayar cicilan atau kredit. Dengan adanya penjelasan ini diharapkan pengguna mendapatkan solusi dari setiap permasalahan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.