Tiktok

Cara Menggabungkan Foto dan Video di TikTok Dengan Mudah

Cara menggabungkan foto dan video di TikTok, belakangan ini sering dipertanyakan. Kehadiran aplikasi TikTok banyak orang yang menyambut dengan baik. Bahkan banyak penggemar dari kaum milenial hingga orang-orang dewasa.

Tetapi tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa aplikasi TikTok adalah aplikasi yang tidak memiliki manfaat atau aplikasi perusak moral. Padahal seperti yang diketahui, tidak semua konten yang ada pada aplikasi TikTok ini mengandung unsur yang tidak baik.

Tahukan Anda jika sebenarnya untuk membuat satu konten video di TikTok bukanlah suatu yang mudah untuk dilakukan. Membuat video di TikTok tidak menarik rasanya jika hanya membuat konten yang biasa saja.

Melalui penggabungan foto atau video, maka konten Anda akan jauh lebih menarik. Lalu bagaimana cara untuk menggabungkan foto dan video di TikTok.Kami akan menjelaskan Langkah-langkahnya untuk Anda.

Cara Menggabungkan Foto dan Video di TikTok dengan Mudah

Penggabungan foto dan vdeo adalah salah satu kegiatan pembuatan konten yang menarik untuk Anda lakukan. Krena cara ini Anda bisa leluasa ketika berkreasi membuat video yang menarik dengan memanfaatkan foto dan video dari galeri Anda, caranya yaitu:

  1. Pertama yaitu, Anda harus download terlebih dahulu aplikasi TikTok yang akan digunakan. Anda bisa mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dengan gratis.
  • Setelah selesai mendownload Anda bisa langsung masuk di halaman utama aplikasi TikTok. Lagakah selanjutnya Anda bisa menambahkan postingan baru, dengan cara klik ikon (+) yang terletak di bagian bawah.
  • Cara menggabungkan foto dan video di TikTok selanjutnya, Anda bisa mengeklik efek yang terletak di bagian kiri bawah. Anda bisa memilih ikon “gunung” dengan tanda panah di bawah. Pilih gambar yang kalian inginkan sebagai latar belakang.
  • Jika Anda sudah selesai mengganti latar belakang darivieo tersebut secara otomatis akan berubah menjadi gambar yang telah kalian pilih sebelumnya, pada bagaian ini, Anda bisa langsung gunakan untuk merekam dengan cara klik lingkaran merah.
  • Setelah melalui tahap record tersebut, Anda bisa mengkreasikan video sesuai keinginan Anda terlebih dahulu, yaitu dengan menambahkan lagu sendiri di TikTok, menambahkan teks, stiker, serta memotong klip Anda.
  • Sesuaikan pengeditan tersebut dengan keinginan dan kreativitas Anda, apabila hasilnya sesuai dengan yang Anda harapkan maka kalian bisa langsung menuju halaman berikutnya untuk memposting atau menyimpan hasil editan Anda.
BACA JUGA   Apa Itu Akun TikTok Pro Dan Apa Bedanya Dengan Akun Biasa

Cara Menggabungkan 2 Video di TikTok

Cara menggabungkan foto dan video di TikTok sudah kita kami bahas sebelumnya, kini menuju pembahasan bagaimana cara menggabungkan dua video di TikTok. Fitur ini sebenarnya sering disebut duet, dengan pengguna akuan TikTok lainnya menjadi satu video.

Anda bisa melakukan cara, menemukan konten video yang akan Anda buat konten duet kolaborasi. Pilih konten yang berasal dari akun profile public atau akun yang tidak terkunci. Pada video yang akan Anda kolaborasi pilih opsi “share” pada bagaian kanan menu konten.

Pada menu “share” Anda akan menemukan opsi “duet” pilih opsi tersebut, dan silahkan tunggu TikTok akan menampilkan dua kotak yang terbagi. Pada bagian kanan adalah konten video yang akan Anda duetkan, sedangkan yang kiri adalah konten dari video Anda.

Tekan tombol rekam yang berwarna merah untuk membuat video, video konten sebelah kanan akan otomatis juga dimaikan saat merekam video. Setelah selesai tekan “next” dan Anda akan masuk ke menu posting.

Hal tersebut sangat mudah Anda lakukan untuk membuat konten yang menarik, Anda tidak perlu khawatir kesulitan melakukannya. TikTok dilengkapi fitur yang mudah dimengerti, sehingga tidak akan susah melakukan cara menggabungkan foto dan video di TikTok.

kromo

saya seorang yang menyukai hal tentang teknologi , seorang internet marketer dan juga website developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *