Cara Menghapus Akun Paypal dan Alasan Ketika Gagal Dihapus

Cara Menghapus Akun Paypal – Beragam kemudahan bisa Anda temukan saat ini, termasuk dalam pengiriman uang atau transaksi. Misalnya kehadiran PayPal yang dapat mengganti uang fisik menjadi digital sehingga lebih praktis. Tidak semua orang ingin menggunakan akun miliknya sampai lama. Karena beberapa alasan, orang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus akun PayPal. Pastinya bisa dipelajari oleh semua orang dengan mudah.

Secara umum, alasan yang mendorong seseorang untuk menghapus akun PayPal adalah tidak digunakan kembali atau beralih ke metode lain yang lebih mudah. Penghapusan akun juga dianggap baik karena lebih mengamankan data yang diberikan sebelumnya. Sehingga tidak khawatir perihal data pribadi.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut cara menghapus akun PayPal untuk pemula.

Begini Cara Menghapus Akun PayPal

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara menghapus akun PayPal, perlu diketahui bahwa sebenarnya PayPal memiliki dua versi akun. Versi tersebut adalah akun pribadi dan bisnis yang bisa dipilih langsung penggunaa. Keduanya memiliki sedikit perbedaan.

Untuk mengetahui bahwa akun PayPal bisnis atau pribadi, biasanya dituliskan dalam status akun. Akan tetapi, cara menghapus akun PayPal pada versi pribadi atau bisnis memiliki langkah yang sangat serupa.

Lebih jelasnya akan disampaikan beberapa hal yang perlu dan menjadi perhatian khususnya saat mengikuti langkahnya. Lebih lanjut simak penjelasan berikut:

  • Pertama masuk ke web atau aplikasi PayPal.
  • Kemudian masuk atau log in ke akun bisnis PayPal seperti biasa dengan memasukkan email serta kata sandi yang dibutuhkan.
  • Pastikan untuk memeriksa sesuai saran yang diberikan pada pembahasan berikutnya yang meliputi jumlah saldo, voucher, dan data untuk memastikan akun tersebut hendak dihapus.
  • Pada bagian akun akan terlihat menu pengaturan berbentuk simbol gir di sudut kanan atas layar laptop atau smartphone.
  • Lalu klik simbol tersebut dan akan muncul profil serta data diri akun PayPal.
  • Selanjutnya, klik kembali bagian sub menu yang bertuliskan Akun atau Account yang terletak pada bagian atas berbentuk horizontal.
  • Gulirkan hingga habis sampai ke bawah dan menemukan menu dengan tulisan menutup akun atau close account. Terletak setelah menu untuk meningkatkan ke akun bisnis.
  • Ketikkan kata sandi untuk melakukan konfirmasi terakhir sebelum akun PayPal dihapus.
  • Klik Lanjutkan atau Continue untuk benar-benar memastikan akun akan dihapus. Bagian ini sebagai konfirmasi lanjutan dan tambahan jika pengguna berubah pikiran.
  • Selesai, akun PayPal berhasil dihapus dan tidak dapat dikembalikan.
BACA JUGA   Cara Membuka Pemblokiran Panggilan Masuk Paling Mudah

Pahami Hal Ini Sebelum Menghapus Akun PayPal

Perlu diperhatikan bahwa untuk melakukan cara menghapus akun PayPal, pengguna perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama pastikan seluruh saldo yang ada sudah diambil karena nantinya akan hangus dan sangat sulit untuk mengembalikannya. Akan lebih baik untuk mencairkannya ke rekening atau melalui cek.

Selain itu, apabila pengguna memiliki voucher atau sejenisnya yang ada dalam akun PayPal sebaiknya langsung digunakan saja. Sebab, keberadaan bonus seperti voucher atau sejenisnya akan hangus sama seperti saldo yang ada dalam PayPal.

Kemudian perlu diingat jika sudah menghapus akun PayPal maka secara otomatis pengguna tidak akan dapat membuka akunnya kembali. Untuk pembukaan akun PayPal yang baru menggunakan kontak atau data lama memang memungkinkan, namun tidak untuk saldo dan sejenisnya.

Lalu pada akun PayPal yang masih memiliki tanggungan atau masalah, maka akun tidak akan bisa dihapus sampai masalah tersebut selesai. Cek juga setiap transaksi yang belum selesai, karena akan dianggap batal ketika pengguna menghapus akun PayPal miliknya.

Itulah beberapa hal yang dapat disampaikan mengenai cara menghapus akun PayPal dengan mudah dan cepat. Penghapusan akun juga dapat dilakukan melalui smartphone atau laptop.

Untuk memastikannya coba log in ke akun PayPal, jika tidak berhasil masuk maka akun sudah terhapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.