Cara Menghapus Video Di Tiktok

Cara menghapus video di tiktok bisa di lakukan dengan mudah baik melalui aplikasi tiktok di ponsel ataupun jika anda akses website melalui PC atau komputer . disini saya akan menjelaskannya untuk anda dengan lengkap .

Jika Anda memposting video yang salah atau video telah diposting di TikTok untuk waktu yang lama dan sekarang Anda ingin menghapusnya, silakan lihat cara tercepat dan termudah untuk menghapus video di TikTok di bawah ini.

Video dengan sedikit penayangan, video sensitif, atau video yang dikeluhkan yang ingin Anda hapus dari TikTok, bagaimana keduanya aman untuk akun Anda dan tidak kehilangan penayangan.

Petunjuk tentang cara menghapus video di TikTok dengan ponsel Anda

1. Panduan cepat

Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda, pilih Saya > Pilih video yang ingin Anda hapus > Pilih ikon tiga titik > Pilih Hapus > Pilih Hapus untuk mengonfirmasi penghapusan video.

2. Instruksi terperinci

Langkah 1: Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda, pilih “Saya” di sudut kanan bawah layar lalu sentuh video yang akan dihapus.

cara menghapus video di TikTok
Cara Menghapus Video Di TikTok

Langkah 2: Pilih 3 titik (tiga titik tanpa lingkaran) di tepi kanan bawah video lalu geser ke akhir >> Pilih ikon tempat sampah di bawah dengan kata “Hapus”.

cara menghapus video di TikTok
Cara Menghapus Video Di TikTok

Langkah 3: Sebuah kotak dialog muncul, pilih “Hapus” untuk mengonfirmasi penghapusan video. Video akan hilang segera setelah Anda menghapusnya, dan video yang dihapus tidak dapat dipulihkan.

cara menghapus video di TikTok
Cara Menghapus Video Di TikTok

3. Hapus draft video di Tiktok

Langkah 1: Masuk ke “Saya” >> Klik “Draft”

Langkah 2: Klik “Pilih” di pojok kanan atas layar lalu centang draft video yang akan dihapus.

Langkah 3: Pilih kata merah “Hapus” di tengah di bawah layar, kotak dialog muncul, pilih “Hapus” untuk menghapus video.

Petunjuk tentang cara menghapus video di TikTok menggunakan komputer

Nah bagi anda yang mencari tahu bagaimana Cara Menghapus Video Di TikTok di komputer , silahkan ikuti panduan yang saya berikan di bawah ini .

Langkah 1: Anda mengakses TikTok di browser komputer Desktop Anda di: https://www.tiktok.com lalu klik “Masuk”.

Langkah 2: Pada antarmuka utama, formulir login muncul, Anda memilih metode login mana yang terbaik untuk Anda, Anda dapat menggunakan kode QR, nomor telepon/email/ID TikTok, Facebook, Instagram

Langkah 3: Setelah masuk, klik Profil Anda Gambar di sudut kanan atas layar dan kemudian pilih “Lihat Profil.”

Langkah 4: Antarmuka halaman pribadi ditampilkan, pilih Tab Video dan klik video yang ingin Anda hapus.

Langkah 5: Video ditampilkan, klik ikon 3 titik di sudut kanan video. Kemudian, klik Hapus.

Langkah 6: Kotak dialog untuk mengonfirmasi Anda ingin menghapus video atau tidak, pilih “Hapus” untuk menghapus video di Tik tok.

Catatan:

– Saat Anda menghapus video Tik Tok di komputer Anda, sistem juga secara otomatis menghapus video di antarmuka seluler.

– Anda hanya dapat menghapus video yang telah Anda posting sendiri, hanya video TikTok orang lain yang tidak dapat dihapus.

Dalam hal apa perlu menghapus video di TikTok?

Video yang Anda posting hanya untuk hiburan atau untuk menyebarkan pesan atau video pengetahuan tertentu, tetapi Anda harus melihat dulu kasus apa yang perlu dihapus di TikTok agar akun Anda tidak dinonaktifkan atau terkait dengan masalah hukum fisik.

  • Video yang melanggar kebijakan komunitas TikTok seperti: Mengancam dan menghasut kekerasan, pelecehan dan penindasan, ujaran kebencian, melanggar hukum, konten seksual vulgar. mengejek atau menghina martabat orang lain,…
  • Video yang Anda lupa edit warna, suara, potong, dub, atau tulis deskripsi yang salah dapat dihapus.
  • Video lama yang berisi informasi sensitif, atau kenangan sedih yang tidak ingin Anda simpan di TikTok.
  • Video tunduk pada klaim hak cipta di TikTok.

Bagaimana cara menghapus video di TikTok memengaruhi akun?

Menghapus video yang diposting ke Tik Tok umumnya dianggap buruk untuk akun Anda. Anda harus membatasi penghapusan video agar tidak kehilangan informasi yang telah diperbarui oleh TikTok dan dioptimalkan untuk pengguna dengan konten terbaik,

Menghapus video akan menghapus semua data yang dikaitkan dengan algoritme TikTok dengan video tertentu. Hal itu dapat mengakibatkan kategorisasi TikTok Anda akun dan distribusi konten yang Anda posting ke audiens yang salah.

Hal ini menyebabkan penurunan tampilan Untuk Anda, pengurangan suka dan komentar pada posting lain, dan bahkan dapat memperlambat tingkat pertumbuhan pengikut Anda.

Apakah menghapus video di TikTok akan kehilangan interaksi?

Video yang dihapus akan kehilangan semua penayangan, suka, komentar, pembagian video tersebut, dan mungkin juga kehilangan total statistik penayangan di akun Anda.

Jika Anda tidak menghapus video TikTok, apa yang dapat Anda lakukan?

Anda dapat menghapus 1 atau 2 video dalam sehari, jika Anda ingin menghapus semuanya, hapus setiap beberapa hari untuk memastikan bahwa akun Anda tidak dianggap “tidak normal”. Selain menghapus video, Anda masih mengupload video baru setiap hari untuk mempertahankan pengguna.

Selain itu, untuk membatasi dampak pada akun TikTok Anda, video yang ingin Anda hapus dapat mengubah privasi video tersebut menjadi “Teman” atau “hanya saya” sehingga tetap dapat melihat dan berinteraksi pada video tersebut saat Anda memulihkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.