Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Menghasilkan uang di TikTok adalah impian sebagian besar TikTokker. Jadi perjuangkan, karena bagaimanapun juga, menghasilkan uang adalah tujuan banyak perusahaan.

Apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan TikTok atau mungkin mengubah kehadiran media sosial Anda menjadi pekerjaan penuh waktu? Lagi pula, tidak ada batasan untuk kreativitas dan potensi penghasilan Anda setelah Anda mengetahui seluk beluk pemasaran influencer TikTok.

Dalam panduan ramah pemula untuk Penghasilan TikTok ini, aturan permainan yang paling penting dijelaskan secara rinci. Kiat yang dapat ditindaklanjuti akan membantu Anda memulai bahkan jika Anda benar-benar pemula di platform.

Siapa yang bisa menghasilkan uang di TikTok?

Hanya seseorang yang mau menginvestasikan waktu dan tenaga. Mohon tunggu! Kami mengatakan waktu – tidak berarti jam dan jam.

Ini bisa menjadi hanya 20-30 menit beberapa kali seminggu atau hingga 4 jam setiap hari.

Anda memutuskan apa yang terbaik untuk Anda.

Masalahnya, kesuksesan Anda sebagai calon influencer TikTok memiliki beberapa elemen.

Apa faktor utama yang perlu diperhatikan oleh setiap influencer?

Empat faktor pertama adalah metrik keterlibatan yang menunjukkan berapa banyak pemirsa yang terlibat dengan konten Anda. Semakin banyak penggemar dan hati – semakin kuat ikatan antara pencipta dan penontonnya. Oleh karena itu, peluang yang lebih baik untuk mempertimbangkan pembelian (kita akan berbicara tentang bagaimana influencer mengubah penggemar menjadi pembeli dalam satu menit).

Singkatnya, metrik keterlibatan berbicara tentang dampak konten Anda terhadap audiens mereka.

Empat lainnya, di sisi lain, adalah metrik konten, sehingga untuk berbicara. Ceruk, jumlah total posting, dan frekuensi Anda memompa basis video Anda adalah indikator langsung dari keterlibatan TikTok Anda. Memilih ceruk yang tepat penting untuk menjaga momentum kreatif dalam waktu yang lama.

Ada banyak dari mereka yang meninggalkan tantangan TikTok mereka berminggu-minggu sebelum kemungkinan sukses hanya karena mereka tidak tahu harus memposting apa lagi, atau lebih tepatnya siapa modelnya.

Menghasilkan uang dari TikTok 

Sama seperti metrik konten lainnya, detail profil adalah bagian dari identitas pembuat dan berbicara kepada pemirsa Anda. Bio, avatar, dan tautan Anda ke saluran media sosial lainnya (jika ada) dapat secara langsung memengaruhi keputusan pemirsa untuk mengikuti atau tidak mengikuti akun Anda (di TikTok dan seterusnya).

Bergantung pada asosiasi yang dia buat dengan Anda sebagai pribadi, penggemar dapat memilih untuk terlibat dengan konten Anda untuk mendapatkan lebih banyak penayangan, suka, dan komentar dalam jangka panjang, atau menjelajahi YouTuber lain di platform.

Bahkan sebelum Anda menyadari bahwa tujuan akhir Anda di TikTok adalah untuk bergabung dengan liga influencer, langkah pertama Anda termasuk profil Anda, membuat konten Anda tepat sasaran, meningkatkan konsistensi posting Anda, dan meningkatkan keterlibatan di saluran media sosial Anda meningkat (terutama jelas TikTok ).

Tapi hei, Anda sudah menggunakan aplikasi untuk sementara waktu. Katakanlah selama beberapa bulan atau lebih, dan pertunangan Anda terlihat terbaik yang bisa Anda minta. Pertimbangkan 10.000+ pengikut, beberapa juta penggemar, dan jumlah komentar yang mengesankan setiap kali Anda memposting.

Saatnya Anda mengambil langkah untuk mengubah gairah Anda menjadi gaji.

5 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Sebelum mencoba salah satu dari mereka, ketahuilah bahwa tidak ada cara yang sempurna. Seperti segala sesuatu dalam hidup, koin memiliki dua sisi. Metode yang digunakan seseorang untuk mendapatkan emas, mungkin yang terakhir cocok untuk Anda. Memiliki pengalaman yang menyenangkan lagi-lagi merupakan hal terpenting dalam pemasaran media sosial.

1. Pemasaran Afiliasi di TikTok

Salah satu cara paling ramah pemula untuk memulai dengan TikTok adalah melalui pemasaran afiliasi.

Saat Anda menjadi afiliasi untuk produk atau layanan tertentu, Anda mungkin ingin menjangkau audiens potensial Anda melalui aplikasi yang selalu menyenangkan dan dinamis. Faktanya, 81% merek menggunakan program afiliasi, menurut Mediakix.

Jika Anda sudah berafiliasi dengan, misalnya, companyX, yang meluncurkan lini pakaian baru untuk remaja dan orang-orang di awal hingga pertengahan 20-an, TikTok adalah platform lain bagi Anda untuk meningkatkan jangkauan audiens dan memberi Anda harga yang lebih besar tag untuk Anda menawarkan uang. Tak perlu dikatakan, ikatan yang kuat dengan penggemar Anda adalah suatu keharusan.

Dan halaman Instagram dan saluran YouTube Anda juga akan berguna jika Anda sudah memiliki pelanggan ke akun tersebut. Promosi silang segera meningkatkan peluang Anda untuk iklan viral dan karenanya komisi besar. Untuk menghubungkan saluran Anda yang lain di bio profil TikTok.  

2. Pemasaran Afiliasi Menggunakan Video TikTok

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menyisipkan tautan jika TikToki tidak bagus untuk tautan. Ya, afiliasi mengalami masalah dengan ini karena tidak ada tautan yang diizinkan apa adanya dan bahkan jika Anda menempelkannya, hal yang Anda miliki tidak dapat diklik seperti tautan biasa ke halaman arahan.

Pilih tautan yang dipersingkat untuk menggunakan lebih sedikit ruang di bio Anda. Ingat aturan praktis yang baik, 1-2 tautan baik-baik saja, sedangkan 5-7 membuat Anda terlihat serakah (orang sadar akan tujuan tautan afiliasi).

Pilihan lainnya adalah membuat video di mana Anda “tidak sengaja” mengenakan jeans keren atau kaos bisbol yang bagus. Menyebutkan sepatah kata tentang getaran nyaman Anda yang luar biasa, pakaian itu memunculkan penggemar yang berdedikasi.

Kumpulkan beberapa posting kreatif untuk memaksimalkan efektivitas Anda, dan Anda akan segera menghasilkan beberapa dolar sebulan. Tidak banyak, tapi bukan pilihan yang buruk untuk memulai.

3. Pemasaran Influencer untuk Menghasilkan Uang di TikTok

Pemasaran influencer adalah kesempatan lain bagi Anda untuk menghasilkan uang di akun PayPal Anda. Alasan kedua adalah Anda perlu meningkatkan pengikut Anda menjadi lebih dari 10.000 sebelum mendekati merek apa pun, sementara dalam kasus pemasaran afiliasi, Anda memutuskan kapan menempatkan tautan selama itu tidak melanggar aturan program.

Dengan kata lain, afiliasi memilih untuk memposting tautan atau merekam video untuk 10.000 penggemar atau hanya beberapa ratus.

Di TikTok, pemasaran influencer melalui pengikut yang kuat adalah prasyarat untuk kemitraan merek. Meski begitu, jumlah pengikut bukan satu-satunya kriteria untuk menandatangani kontrak iklan besar dengan Perusahaan X. Kualitas keseluruhan konten Anda, lokasi Anda, dan niche Anda dipindai saat mempertimbangkan iklan kampanye.

Kerugian lain dari pemasaran influencer adalah biasanya harga per posting atau kampanye. Dan tidak ada komisi. Apakah Anda menghasilkan banyak uang sebagai duta merek untuk sebuah perusahaan, terima kasih kepada penggemar setia yang langsung berbelanja setelah melihat produk bermerek tertentu. Pembayaran yang Anda terima adalah tetap.

Namun, ini bukan skenario universal. Ada beberapa yang cenderung menegosiasikan pembayaran kampanye/pasca hasil mereka seperti yang dilakukan afiliasi.

Bagaimanapun, ada baiknya mempertimbangkan pemasaran influencer TikTok setelah Anda membangun pengikut yang agak aktif dan terlibat.

4. Streaming Langsung Menghasilkan Uang di TikTok

Berikutnya dalam daftar adalah streaming langsung. Pernahkah Anda mendengar tentang aturan popularitas platform pertama yang ditayangkan sesering mungkin? Tapi dengan satu pengecualian. Jika kuantitas video langsung tidak merusak kualitas.

Seru? Ya! Tapi apa yang mungkin bisa menguntungkan di sini?

Mereka menghasilkan uang melalui sistem monetisasi TikTok bawaan melalui Live.ly sambil streaming langsung ke audiens mereka. Uang diperoleh melalui kiat ketika penggemar berdedikasi ingin memuji pencipta dengan koin menggunakan uang sungguhan melalui pembelian dalam aplikasi. 100 koin = $0,99.

Mendapatkan tips dalam bentuk hadiah digital tidak akan membuat Anda kaya dalam semalam, tetapi bisa menjadi sumber pendapatan lain yang akan meningkatkan anggaran bulanan Anda (mudah dikonversi ke uang sungguhan). Hal baiknya adalah Anda masih dapat menerima sumbangan bahkan dengan sedikit pengikut.

Jumlah pengikut Anda menyebalkan? Jangan ragu untuk membeli beberapa penggemar TikTok untuk menambah kredibilitas akun Anda.

Berada di urutan keempat adalah menjual produk Anda sendiri. Apakah Anda mempertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman penjualan kembali? Atau menjalankan perusahaan Gen Z-centric? Selamat datang di kapal!

5. Jual Barang Dagangan dan Produk di TikTok

Sebagai platform pemasaran gratis (bagi mereka yang tahu cara memanfaatkannya), TikTok adalah tempat yang ideal untuk mulai membangun kesadaran merek dan reputasi Anda dengan menjual produk dalam jumlah besar sejak hari pertama.

Aturan umum popularitas juga berlaku di sini. Semakin besar audiens Anda, semakin besar jangkauannya, dan akibatnya semakin layak penjualan dan keuntungannya.

Tidak harus unik. Sesuatu yang sederhana seperti sampo buatan sendiri atau tenda kemah yang nyaman boleh saja asalkan gaya pemotretannya sesuai dengan niche.

Ingatlah bahwa jika niche Anda adalah tentang riasan, misalnya, Anda tidak akan melompat kegirangan karena tenda kemah atau kerajinan keren.

Kembangkan Pengikut Anda Untuk Menghasilkan Uang Di TikTok

Semua yang dikatakan, menumbuhkan pengikut Anda di aplikasi adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Permainan angka bekerja dengan sempurna untuk ribuan/juta akun penggemar. Ada beberapa kasus di mana TikTokers mendapatkan ribuan penawaran investor dan penawaran kemitraan untuk produk atau layanan mereka dengan menjadi populer di platform.

Promosi lintas platform untuk menghasilkan uang dari uang TikTok

Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah promosi silang. Katakanlah Anda memiliki saluran YouTube yang bagus (yang hampir seperti bisnis Anda sendiri) atau akun Instagram yang penuh dengan foto perjalanan yang langka. Mengapa tidak mempromosikan saluran ini di TikTok?

Tidak, Anda tidak akan langsung menyadari betapa hebatnya kehadiran online Anda!

Sebaliknya, Anda membangun banyak pengikut dan menambahkan tautan ke saluran lain di bio Anda.

Lihat dari sudut pandang pemirsa. Jika Anda menyukai satu atau dua rekaman di TikTok, seberapa besar kemungkinan Anda untuk melihat apakah saluran YouTube atau umpan Instagram pembuatnya memiliki nilai? Bahkan karena penasaran, saya yakin Anda akan mampir ke saluran itu suatu hari nanti.

@wengie (4,6 juta penggemar TikTok, 948.000 pelanggan YouTube), @payton (6,7 juta penggemar TikTok, 2,3 juta pengikut Instagram), dan jutaan lainnya adalah contoh promosi silang yang bagus.

Hal yang sama berlaku sebaliknya jika saluran TikTok contoh Anda berfungsi sebagai batu loncatan ke akun media sosial lainnya. Namun, itu semua tergantung pada seberapa baik Anda dengan penggemar Anda.

Ingat, obligasi selalu didahulukan.

Dan, hei, ingat metode pertama monetisasi TikTok? Pemasaran afiliasi dalam aplikasi mungkin bukan pilihan terbaik karena tautan yang tidak dapat diklik, tetapi siapa bilang Anda tidak dapat mengarahkan lalu lintas ke YouTube, Snapchat, atau Instagram di mana Anda memiliki persyaratan yang lebih menguntungkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.