Cara Mengubah Kuota Tiktok Menjadi Kuota Reguler Tri

Panduan kala ini adalah bagaimana cara mengubah kuota tiktok menjadi kuota reguler tri , apakah menggunakan aplikasi atau tidak . untuk silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan di artikel ini .

Salah satu promo yang diadakan oleh merek operator seluler Tri adalah adanya kuota TikTok. Namun, ada pula pengguna kartu yang ingin memanfaatkan kuota gratis ini untuk keperluan lain selain TikTokan. Untuk itu, berikut adalah cara mengubah kuota TikTok menjadi kuota reguler Tri beserta langkah-langkahnya dengan mudah dan cepat.

Cara Mengubah Kuota Tiktok menjadi kuota reguler tri

Cara mengubah kuota TikTok menjadi kuota reguler Tri bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Psiphon Pro. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Psiphon Inc. dan telah didownload sebanyak lima puluh juta kali di Google Play Store. Pemilik kartu Tri bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merubah kuota menjadi reguler supaya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain.

Langkah-Langkah Mengubah Kuota Tri Menjadi Reguler

Bagi, pengguna kartu seluler Tri yang hendak merubah penggunaan kuota, dapat mencoba untuk mengikuti langkah yang ada berikut ini beserta penjelasannya. Jika dilakukan dengan benar maka melakukan konversi kuota pun dapat dilakukan dengan mudah saja. Berikut adalah langkah-langkah sebagai cara mengubah kuota TikTok menjadi kuota reguler Tri:

1. Download Aplikasi Psiphon Pro

Pertama adalah mendownload aplikasi Psiphon Pro terlebih dahulu melalui Play Store. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk merubah kuota seperti yang diinginkan. Selain mengubah kuota, fitur lain yang dimiliki adalah untuk mengetahui berapa banyak data yang telah digunakan oleh pengguna.

Hal ini akan muncul dalam bentuk data statistic yang sangat bermanfaat untuk membantu menghemat kuota yang ada. Download aplikasi tersebut kemudian install dan buka. Pastikan bahwa jaringan internet yang digunakan dalam keadaan stabil. Pastikan pula kartu seluler Tri yang hendak diubah kuotanya telah terpasang di smartphone pengguna.

2. Lakukan Pengaturan

Langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi tersebut dan melakukan pengaturan. Adapun pengaturan ini diperlukan supaya aplikasi dapat digunakan untuk membantu mengganti kuota nantinya. Klik centang di bagian yang bertuliskan “timeouts for slow network” dan kemudian ceklis pula pada di tulisan “tunnel whole device”.

Setelah itu, pada bagian lokasi atau region pilihlah Singapura untuk bagian negaranya. Kemudian, pilihlah “more option” lalu beri tanda ceklis di bagian “sound and vibrate”. Pengaturan pun telah selesai.

Cara Menggunakan Kuota Reguler

Bila pengguna telah memperbaiki pengaturan yang ada, maka langkah selanjutnya adalah cara menggunakan kuota TikTok menjadi reguler. Berikut langkah-langkahnya:

  • Gulirlah layar ke bagian bawah lalu pilihlah tulisan Proxy Settings yang terdapat di sana.
  • Selanjutnya akan muncul tulisan lain yaitu connect through an HTTP Proxy untuk menyambungkannya.
  • Kemudian, di bagian kolom pertama, isilah dengan header X online host serta tulis pula www.tiktok.co.id. Dimana kuota dari TikTok inilah yang akan diubah.
  • Setelah itu, dibagian kolom berikutnya di bagian menu custom maka isilah menggunakan header connection dan juga wap Three yang mana merupakan jenis kartu selulernya.
  • Lalu, bukalah kembali menu bagian awal dari aplikasi tersebut dan klik mulai.
  • Tunggulah selama beberapa saat hingga simbol dari aplikasi ini berubah warnanya menjadi biru. Bila telah berubah, tandanya kuota TikTok pun telah dikonversikan menjadi kuota utama dan siap untuk digunakan.

Demikianlah cara mengubah kuota TikTok menjadi kuota reguler Tri beserta langkah-langkahnya yang bisa ditiru oleh pengguna. Perlu diketahui, untuk saat ini cara mengkonversi kuota Tri hanya bisa dilakukan melalui bantuan aplikasi Psiphon Pro ini saja. Namun, bisa jadi suatu hari nanti akan ada cara ataupun aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.