Challenge Required Instagram Artinya Apa Dan Cara Mengatasinya

Challenge Required Instagram Artinya ?

Challenge Required Instagram Artinya suatua kesalahan yang umum terjadi pada sebuah aplikasi berbagi foto dalam hal ini adalah aplikasi instagram .

Biasanya, kesalahan ini muncul ketika seseorang mencoba masuk ke Insta dari server web. Hampir setiap aplikasi media sosial memiliki protokolnya sendiri. Ketika tantangan kesalahan yang diperlukan terjadi, mungkin ada beberapa alasan untuk itu.

Pertama, aplikasi menganggap Anda sebagai bot. Karena fungsi tantangan yang diperlukan terutama memeriksa bot dan mencegah mereka mengakses Instagram. Kedua, pesan ini sebagian besar mencoba untuk mengotentikasi apakah pengguna sebenarnya dari akun itu masuk atau tidak. itu adalah langkah yang baik untuk mencegah peretas masuk ke akun siapa pun. Tetapi jika itu menghentikan pengguna asli untuk masuk ke akunnya sendiri, maka itu perlu ditangani.

Sangat mungkin Anda menghadapi kesalahan ini saat mencoba mengakses Insta dari PC/laptop Anda menggunakan browser. Sekarang, bagaimana kita memperbaiki kesalahan ini. Berikut adalah beberapa solusi yang akan mengatasinya dengan mudah.

Perbaiki Kesalahan Challenge Required Instagram

Mari kita mulai dengan pemecahan masalah.

1. Masuk dari Aplikasi Instagram

Challenge Required Instagram Artinya
Challenge Required Instagram Artinya

Ini pada dasarnya harus menyelesaikan masalah dan Anda harus dapat dengan mudah masuk ke Insta tanpa pesan kesalahan apa pun. Selain itu, lebih nyaman menggunakan Instagram dari ponsel.

2. Server Down

Mungkin saja server sedang down di Instagram. Kemudian Anda menghadapi pesan kesalahan seperti itu yang tidak memungkinkan Anda untuk masuk ke aplikasi. Sekarang, bagaimana seseorang tahu kapan server sedang down atau tidak. Untuk itu, Anda harus melacak waktu aktif dan waktu henti Instagram di Situs Web Down detector.

BACA JUGA   Cara Main Game Dapat Saldo DANA Terpercaya

Di situs web itu, Anda akan mendapatkan informasi pasti tentang waktu henti server. Ini akan mencakup wilayah di seluruh dunia di mana pengguna menghadapi masalah yang sama seperti Anda. Pengguna yang terkena dampak biasanya men-tweet masalah pada Down Detector. Selain itu, Anda akan mendapatkan notifikasi ketika downtime akan selesai dan server akan berfungsi dengan baik kembali.

Biasanya, jika ada beberapa jenis bug yang serius atau perubahan tingkat besar sedang dimasukkan, maka pengembang mematikan aplikasi / situs untuk pemeliharaan jangka panjang. Mereka juga memberi tahu pengguna melalui forum publik tentang waktu henti sebelum server diturunkan.

3. Periksa Koneksi Internet Anda

Terkadang ISP Anda yang bertanggung jawab atas semua kecurangan dan Anda bahkan tidak akan menyadarinya. ISP berarti Penyedia Layanan Internet adalah orang yang internetnya Anda gunakan. Jadi, Anda perlu memeriksa apakah koneksinya baik-baik saja di pihak Anda. Cobalah untuk mengakses aplikasi lain dan menggunakan internet. Jika semuanya berfungsi dengan baik maka koneksi Anda baik-baik saja. Ini menandakan bahwa Instagram memiliki beberapa masalah di ujung server.

Jika tidak, jika tidak ada yang berhasil, hubungi ISP Anda. Tanyakan kepada mereka apakah ada pemeliharaan kolektif yang sedang berlangsung. Biasanya, downtime ISP terjadi jika pemeliharaan sedang dilakukan oleh ISP. Hal ini tidak masalah. Jika tidak, daftarkan keluhan dan beri tahu mereka untuk datang dan memeriksa koneksi Anda.

Anda juga dapat mencoba mengatur ulang Router Anda secara manual dan membangun kembali koneksi. Jika tidak menyelesaikannya maka tunggu orang-orang ISP datang dan memperbaikinya.

4. Coba Perbarui Aplikasi Instagram

Mungkin karena beberapa bug dalam build APK saat ini, pesan kesalahan ini mungkin muncul. Aplikasi Android / iOS dan bug selalu berjalan beriringan. Jadi, periksa pembaruan baru yang tersedia di Play Store dan App store tergantung pada apakah Anda pengguna Android atau iOS.

  • Untuk Android,
  • Buka Aplikasi Play Store
  • Ketuk pada tombol hamburger
  • Pergi ke Aplikasi & Game Saya
  • Lihat di daftar pembaruan yang tersedia. Lihat apakah ada pembaruan yang tersedia untuk Instagram
  • Ketuk tombol Perbarui untuk menginstal build baru.
  • Mulai ulang Perangkat Anda untuk memperbaiki Kesalahan yang Diperlukan Tantangan Instagram
BACA JUGA   6 Rekomendasi Aplikasi Merubah Wajah Yang Lagi Viral

Salah satu trik lama dan berguna yang membantu dalam memperbaiki banyak masalah yaitu me-reboot perangkat Anda. Jadi, cobalah untuk me-restart ponsel Anda dan kemudian coba masuk ke Instagram. Ini dapat memperbaiki kesalahan.

5. Hapus Cache Instagram

Terkadang karena menyimpan terlalu banyak file sementara di memori cache, kita mungkin menghadapi masalah dalam meluncurkan atau menggunakan aplikasi apa pun. Ini juga berlaku untuk Instagram. Jadi, Anda perlu menghapus cache Instagram di ponsel cerdas Anda.

Inilah cara Anda melakukannya.

  • Buka Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Lihat Semua Aplikasi
  • Gulir ke bawah ke Instagram> ketuk untuk membuka
  • ketuk Penyimpanan & Cache
  • Sekarang ketuk Hapus Penyimpanan dan Hapus cache
  • Mulai ulang Ponsel Anda
  • Sekarang, coba masuk ke Instagram. Anda seharusnya tidak menghadapi kesalahan apa pun.

Alternatif Terakhir

Ada satu metode pemecahan masalah terakhir yang harus Anda ikuti jika salah satu metode di atas tidak berhasil. Anda harus menghapus instalan Instagram dan kemudian menginstalnya kembali. Jangan khawatir karena kredensial Anda akan tetap utuh. Pastikan saja Anda tidak melupakannya.

Menghapus instalan itu mudah. Cukup tekan lama pada aplikasi. Kemudian Anda akan melihat beberapa opsi. Ketuk Uninstall. Kemudian konfirmasikan penghapusan instalasi. Ini hanya akan memakan waktu beberapa detik. Untuk menginstal Instagram, buka Play Store, dan unduh aplikasinya. Sesederhana itu.

Jadi, itu saja. Jika Anda menghadapi Kesalahan yang Diperlukan Tantangan Instagram, coba metode pemecahan masalah ini. Beri tahu saya apa yang berhasil untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.