content="0fd9cbe0b353776505509733cd398328">
Pendidikan

Doa Setelah Sholat Witir Arab

Memahami Makna Doa Setelah Sholat Witir Arab

Hello Sobat matabiovision! Sholat witir adalah sholat sunnah yang dilakukan setelah sholat isya. Seperti sholat lainnya, sholat witir juga memiliki doa yang harus dibaca setelah selesai melaksanakan sholat ini. Doa setelah sholat witir arab ini memiliki makna yang sangat dalam dan penting. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami makna dari doa ini.

Doa setelah sholat witir arab berisi permohonan kepada Allah SWT agar kita senantiasa dalam kebaikan dan mendapatkan perlindungan-Nya. Doa ini juga memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat serta memohon agar kita selalu dalam lindungan-Nya.

Setiap kalimat dalam doa ini memiliki makna yang sangat dalam dan harus diresapi dengan baik. Maka dari itu, kita harus mengerti terlebih dahulu arti dari setiap kalimat dalam doa ini. Dengan begitu, kita dapat memahami makna doa ini secara keseluruhan.

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Arab

Berikut ini adalah bacaan doa setelah sholat witir arab yang harus dibaca setelah selesai melaksanakan sholat witir:

سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوْسِ

سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوْسِ

سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّوْسِ

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ بِهِ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَنَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا سَأَلَكَ بِهِ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَانْتَ الْمُسْتَعَانُ وَعَلَيْكَ الْبَلَاغُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Artinya:

Maha Suci Raja Yang Mahakudus,

Maha Suci Raja Yang Mahakudus,

Maha Suci Raja Yang Mahakudus.

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu atas segala kebaikan yang dimohonkan oleh Nabi-Mu Muhammad SAW. dan kami berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang dimohonkan oleh Nabi-Mu Muhammad SAW. Engkau adalah tempat meminta pertolongan dan kepada-Mu-lah kami memohon ampunan. Hanya pada-Mu-lah tempat kami berlindung dan tiada daya serta kekuatan kecuali dari Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Besar.

Keutamaan Membaca Doa Setelah Sholat Witir Arab

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, doa setelah sholat witir arab ini memiliki makna yang sangat penting. Selain itu, membaca doa ini juga memiliki keutamaan tersendiri. Berikut ini adalah beberapa keutamaan yang bisa kita dapatkan dengan membaca doa setelah sholat witir arab:

  • Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT
  • Mendapatkan kebaikan yang dimohonkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Mendapatkan ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan
  • Mendapat pertolongan dari Allah SWT

Dengan membaca doa setelah sholat witir arab ini, kita juga dapat merenungkan makna dari doa ini. Hal ini dapat membantu kita untuk semakin dekat dengan Allah SWT dan menguatkan iman kita.

Penutup

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang doa setelah sholat witir arab. Dengan memahami makna dari doa ini, kita dapat menguatkan iman serta mendapatkan keutamaan dari Allah SWT. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membaca doa ini setelah melaksanakan sholat witir.

Sekian dan terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

kromo

saya seorang yang menyukai hal tentang teknologi , seorang internet marketer dan juga website developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *