nama yesus disebut oleh malaikat

Pengantar

Nama Yesus adalah nama yang disebut oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Nama ini mewakili keselamatan dan kasih dari Sang Pencipta. Selain disebutkan oleh manusia, nama Yesus juga disebutkan oleh malaikat dalam Kitab Suci. Dalam artikel ini, kita akan mengupas lebih dalam tentang keindahan dan keutamaan dari nama Yesus saat disebutkan oleh malaikat.

1️⃣ Malaikat Gabriel Menyampaikan Kabar Gembira Kepada Maria

Kita semua tahu tentang kisah kelahiran Yesus, di mana Malaikat Gabriel menyampaikan kabar gembira kepada Maria bahwa ia akan melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Yesus. Hal ini diceritakan dalam Injil Lukas 1:26-33. Nama Yesus disebutkan oleh Malaikat Gabriel sebagai tanda akan datangnya Juruselamat dunia. Ini menunjukkan keutamaan dan kebesaran nama Yesus.

2️⃣ Malaikat Menyembuhkan Luka Seorang Petugas Romawi

Dalam Injil Matius 8:5-13, sebuah cerita muncul tentang seorang petugas Romawi yang meminta Yesus untuk menyembuhkan hamba yang sakit. Yesus merasa kagum dengan iman petugas tersebut dan menyatakan bahwa ia akan menyembuhkan hamba tersebut. Namun, sebelum ia sempat sampai ke rumah petugas tersebut, Malaikat Tuhan muncul dan menyembuhkan hamba tersebut. Nama Yesus disebutkan di sini sebagai bukti bahwa Ia memiliki kekuasaan di atas segala sesuatu.

3️⃣ Malaikat Menolong Rasul Petrus Dari Penjara

Dalam Kisah Para Rasul 12:1-11, kita dapat membaca tentang bagaimana Rasul Petrus ditahan dalam penjara oleh Raja Herodes. Namun, Malaikat Tuhan muncul dan menyelamatkannya dengan membuka pintu penjara dan membebaskannya. Nama Yesus disebutkan di sini sebagai kekuatan dan kebesaran yang memungkinkan malaikat untuk melintasi dimensi manusia dan membantu orang-orang yang dikehendaki-Nya.

4️⃣ Malaikat Bersukacita Karena Keselamatan Dalam Nama Yesus

Dalam Injil Lukas 2:8-14, Kisah Para Rasul 15:22-35, dan Surat Filipi 2:5-11, kita dapat membaca bagaimana malaikat bersukacita saat Yesus lahir, dan kemudian juga bersukacita saat Yesus disalibkan dan bangkit dari kematian. Nama Yesus adalah tanda keselamatan bagi seluruh umat manusia dan malaikat juga ikut bersorak gembira.

5️⃣ Malaikat Menemani Yesus Selama Perjalanan-Nya di Bumi

Dalam Injil Matius 4:11 dan Markus 1:13, kita dapat membaca tentang bagaimana malaikat menemani Yesus selama perjalanan-Nya di bumi. Malaikat memberikan kekuatan dan penghiburan bagi Yesus saat Ia merenungkan misinya di dunia. Ini menunjukkan bahwa nama Yesus adalah sumber kekuatan bagi umat manusia dan malaikat itu sendiri.

6️⃣ Malaikat Membawa Orang-Orang ke Surga Dalam Nama Yesus

Dalam Injil Matius 13:36-43 dan 24:30-31, kita dapat membaca tentang bagaimana malaikat menjadi pengantar orang-orang ke surgawi dalam nama Yesus. Ini menunjukkan bahwa nama Yesus adalah kunci bagi kita untuk mendapat kebahagiaan yang kekal dalam surga.

7️⃣ Malaikat Bersyukur karena Penyelamatan Manusia Melalui Nama Yesus

Dalam Kitab Wahyu 5:9-14, kita dapat membaca tentang bagaimana malaikat dan seluruh ciptaan bersyukur dan menyembah Anak Domba yang telah membayar harga dosa manusia dengan darah-Nya. Nama Yesus dianggap sebagai nama yang penuh kuasa dan menyelamatkan manusia dari kedosaan.

Informasi Lengkap dalam Tabel

Kejadian Keterangan
Malaikat Gabriel Menyampaikan Kabar Gembira Kepada Maria Nama Yesus diberikan sebagai tanda akan datangnya Juruselamat dunia.
Malaikat Menyembuhkan Luka Seorang Petugas Romawi Nama Yesus disebutkan sebagai bukti bahwa Ia memiliki kekuasaan di atas segala sesuatu.
Malaikat Menolong Rasul Petrus Dari Penjara Nama Yesus disebutkan sebagai kekuatan dan kebesaran yang memungkinkan malaikat untuk membantu orang-orang yang dikehendaki-Nya.
Malaikat Bersukacita Karena Keselamatan Dalam Nama Yesus Nama Yesus adalah tanda keselamatan bagi seluruh umat manusia dan malaikat juga ikut bersorak gembira.
Malaikat Menemani Yesus Selama Perjalanan-Nya di Bumi Nama Yesus sebagai sumber kekuatan bagi umat manusia dan malaikat itu sendiri.
Malaikat Membawa Orang-Orang ke Surga Dalam Nama Yesus Nama Yesus adalah kunci bagi kita untuk mendapat kebahagiaan yang kekal dalam surga.
Malaikat Bersyukur karena Penyelamatan Manusia Melalui Nama Yesus Nama Yesus dianggap sebagai nama yang penuh kuasa dan menyelamatkan manusia dari kedosaan.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1️⃣ Apakah nama Yesus disebutkan oleh seluruh malaikat di surga?

Tidak ada catatan dalam Kitab Suci yang menyatakan bahwa setiap malaikat di surga selalu menyebutkan nama Yesus. Namun, kita tahu bahwa malaikat sangat menyembah Yesus dan bersukacita pada setiap kesempatan yang melibatkan nama-Nya.

2️⃣ Apakah hanya malaikat yang bersukacita saat Yesus lahir di dunia?

Tidak, seluruh alam semesta, termasuk bumi dan semua isinya, bersukacita pada saat kelahiran Yesus. Tidak hanya malaikat, tetapi juga manusia dan bahkan binatang melibatkan diri dalam momen yang sangat bersejarah ini.

3️⃣ Apa yang dilakukan malaikat selama Yesus hidup di dunia?

Malaikat terkadang menemani Yesus saat Ia merenungkan misinya dan merefleksikan kehendak Bapa surgawi. Mereka juga terkadang menyelamatkan dan membantu orang-orang yang beriman kepada Yesus.

4️⃣ Apakah malaikat bisa melindungi orang dari kejahatan?

Ya, malaikat mempunyai kekuatan luar biasa dan bisa melindungi orang dari kejahatan jika itu adalah kehendak Tuhan. Namun, kita tidak boleh terlalu bergantung kepada malaikat dan harus selalu berdoa kepada Yesus sendiri.

5️⃣ Apakah kita bisa memanggil malaikat untuk membantu kita?

Tidak. Kita tidak diperbolehkan untuk memanggil atau meminta bantuan langsung dari malaikat. Kita harus selalu berdoa dan memohon pertolongan kepada Tuhan Yesus sendiri.

6️⃣ Apakah malaikat bisa memberikan kuasa atau karunia spiritual kepada kita?

Tidak. Hanya Yesus sendiri yang memiliki kuasa dan karunia spiritual untuk memberikan kepada kita. Malaikat hanya sebagai pelayan Tuhan yang bisa membantu kita dalam situasi tertentu.

7️⃣ Apakah malaikat memiliki nama sendiri?

Ya, beberapa malaikat yang disebutkan dalam Kitab Suci memiliki nama sendiri. Misalnya, malaikat Gabriel dan Raphael. Namun, sebagian besar malaikat tidak memiliki nama yang diketahui oleh manusia.

Kesimpulan

Kita telah melihat keindahan dan keutamaan dari nama Yesus saat disebutkan oleh malaikat. Ini menunjukkan bahwa nama Yesus memiliki kekuatan yang luar biasa dan disanjung tinggi di seluruh alam semesta. Kita harus selalu berdoa dan memohon pertolongan kepada Yesus sendiri, yang merupakan sumber kuasa dan kasih. Semoga artikel ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kebesaran dari nama Yesus.

Action Alert!🔔

Sekaranglah saatnya untuk memperdalam hubungan Anda dengan Yesus Kristus. Jadilah saksi kasih-Nya dan bawa kabar baik kepada orang-orang di sekitar Anda. Berdoalah dan jangan ragu untuk memohon pertolongan-Nya dalam setiap saat.

Kata Penutup

Kami berharap bahwa artikel ini memberikan inspirasi dan pemahaman baru mengenai kebesaran nama Yesus saat disebutkan oleh malaikat. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan mari mempersatukan diri dalam kasih-Nya yang besar dan kuasa-Nya yang luar biasa. God bless!