Ilmu Pendikan

tugas bar back

Tugas Bar Back: Peran Penting Dalam Industri Bar

Pengantar

Siapa yang tidak suka minuman dingin setelah seharian bekerja atau bersantai dengan teman-teman? Tentu, bar dan restoran menjadi salah satu tempat yang paling disukai untuk menikmati minuman yang menyegarkan. Namun, apakah Anda pernah berpikir tentang siapa yang melakukan segala persiapan di balik layanan dengan baik dan lancar di bar? Yup, itulah tugas bar back yang perannya sangat penting dalam industri bar.Bar back atau disebut juga sebagai runner, assistant bartender, atau glass collector adalah posisi yang mendukung pekerjaan bartender. Tugas bar back adalah memastikan bahwa bartender memiliki segala kebutuhan yang diperlukan untuk membuat minuman, membersihkan ruangan, dan melakukan persiapan sebelum dan setelah acara di bar.Artikel ini akan membahas secara detail tentang tugas bar back, kelebihan dan kekurangan dalam pekerjaan ini, serta cara menjadi seorang bar back yang sukses.

Kelebihan dan Kekurangan Tugas Bar Back

Kelebihan Tugas Bar Back1️⃣ Peluang untuk meningkatkan keterampilan: Dalam tugas bar back, Anda akan belajar banyak tentang industri bar, mulai dari persiapan minuman hingga cara mengatur dan membersihkan peralatan bar.2️⃣ Pelatihan gratis: Sebagian besar bar dan restoran menyediakan pelatihan gratis bagi para bar back dalam persiapan minuman dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi bartender.3️⃣ Penghasilan tambahan: Tugas bar back biasanya membayar lebih tinggi daripada pekerjaan part-time lainnya, mengingat pergerakan dan tuntutan pekerjaannya yang cukup padat.4️⃣ Lingkungan kerja yang menyenangkan: Bekerja di bar selalu menjadi tempat yang menyenangkan dan penuh kegembiraan, terutama saat Anda dapat bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang.5️⃣ Hidup malam yang mengasyikkan: Industri bar biasanya memiliki jadwal yang fleksibel dan membuat Anda dapat menikmati hidup malam yang menyenangkan sekaligus mendapatkan penghasilan.6️⃣ Peluang untuk mengenal banyak orang: Dalam tugas bar back, Anda akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai profesi dan latar belakang.7️⃣ Pengalaman kerja yang berharga: Tugas bar back adalah pengalaman kerja yang berharga dan dapat membantu Anda dalam karier masa depan di industri perhotelan dan restoran.Kekurangan Tugas Bar Back1️⃣ Tuntutan fisik yang tinggi: Tugas bar back memerlukan aktivitas fisik yang cukup tinggi, seperti mengangkat, memindahkan dan membersihkan peralatan bar.2️⃣ Jadwal yang tidak menentu: Industri bar biasanya memiliki jadwal yang tidak menentu dan dapat membuat jam kerja menjadi lebih panjang dari yang diharapkan.3️⃣ Terpapar pada bahan kimia berbahaya: Dalam persiapan minuman, bar back terpapar pada banyak bahan kimia berbahaya seperti alkohol dan pembersih kimia.4️⃣ Tekanan kerja yang tinggi: Dalam situasi sibuk, bar back perlu menyelesaikan tugas dengan cepat dan efisien, sehingga tekanan kerja menjadi cukup tinggi.5️⃣ Diperlukan kemampuan multitasking: Tugas bar back membutuhkan kemampuan multitasking yang cukup tinggi, seperti mengambil pesanan, membersihkan dan mengatur peralatan, serta melayani pelanggan.6️⃣ Diperlukan ketahanan terhadap kebisingan: Kebisingan di dalam bar dapat menjadi suara latar yang cukup mengganggu bagi beberapa orang, terutama bagi mereka yang sensitif terhadap suara.7️⃣ Tidak dapat berpartisipasi dalam membuat minuman: Tugas bar back memerlukan fokus pada persiapan dan pembersihan peralatan bar, sehingga Anda tidak dapat berpartisipasi secara langsung dalam membuat minuman.

BACA JUGA   pembayaran shopee di alfamart sampai jam berapa

Informasi Lengkap tentang Tugas Bar Back

Informasi Penjelasan
Definisi Posisi pekerjaan yang mendukung pekerjaan bartender di industri bar.
Tanggung Jawab Utama Memastikan bartender memiliki segala kebutuhan yang diperlukan untuk membuat minuman, membersihkan ruangan dan melakukan persiapan sebelum dan setelah acara di bar.
Persyaratan Memiliki kemampuan fisik yang baik, kemampuan multitasking, dan ketahanan terhadap kebisingan.
Keterampilan yang Dibutuhkan Mengangkat dan membawa peralatan bar, membersihkan peralatan, menyiapkan bahan dan minuman, serta mengatur dekorasi ruangan.
Pendapatan Bervariasi tergantung pada lokasi dan jenis bar, rata-rata berkisar antara $10 – $15 per jam.
Peluang Karier Pada umumnya, tugas bar back adalah posisi yang menjanjikan untuk memulai karier di industri bar dan dapat berkembang menjadi bartender atau manajer bar.

FAQ

1. Apa itu bar back?

Bar back adalah posisi kerja yang mendukung bartender dalam persiapan minuman, membersihkan ruangan, dan melakukan persiapan sebelum dan setelah acara di bar.

2. Apa yang harus dilakukan oleh seorang bar back?

Seorang bar back harus memastikan bahwa bartender memiliki segala kebutuhan yang diperlukan untuk membuat minuman, membersihkan ruangan, dan melakukan persiapan sebelum dan setelah acara di bar.

3. Bagaimana menjadi seorang bar back?

Untuk menjadi bar back, Anda harus memiliki keterampilan fisik dan multitasking yang baik, serta ketahanan terhadap kebisingan. Sebagian besar bar dan restoran juga menyediakan pelatihan gratis bagi para bar back.

4. Berapa gaji yang diterima oleh seorang bar back?

Gaji yang diterima oleh seorang bar back bervariasi tergantung pada lokasi dan jenis bar, rata-rata berkisar antara $10 – $15 per jam.

5. Apa yang menjadi keuntungan menjadi seorang bar back?

Keuntungan menjadi seorang bar back adalah peluang untuk meningkatkan keterampilan, pelatihan gratis, penghasilan tambahan, lingkungan kerja yang menyenangkan, hidup malam yang mengasyikkan, peluang untuk mengenal banyak orang, dan pengalaman kerja yang berharga.

BACA JUGA   apa itu sebangun

6. Apakah tugas bar back memerlukan kemampuan membuat minuman?

Tidak, tugas bar back fokus pada persiapan dan pembersihan peralatan bar, sehingga Anda tidak dapat berpartisipasi secara langsung dalam membuat minuman.

7. Apakah tugas bar back terpapar pada bahan kimia berbahaya?

Ya, dalam persiapan minuman, bar back terpapar pada banyak bahan kimia berbahaya seperti alkohol dan pembersih kimia.

8. Apakah tugas bar back memerlukan kemampuan multitasking?

Ya, tugas bar back memerlukan kemampuan multitasking yang cukup tinggi, seperti mengambil pesanan, membersihkan dan mengatur peralatan, serta melayani pelanggan.

9. Apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang bar back?

Persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang bar back adalah memiliki kemampuan fisik yang baik, kemampuan multitasking, dan ketahanan terhadap kebisingan.

10. Apakah industrial bar memiliki jadwal yang fleksibel?

Ya, industri bar biasanya memiliki jadwal yang fleksibel dan membuat Anda dapat menikmati hidup malam yang menyenangkan sekaligus mendapatkan penghasilan.

11. Apa kekurangan dalam menjadi seorang bar back?

Kekurangan dalam menjadi seorang bar back adalah tuntutan fisik yang tinggi, jadwal yang tidak menentu, terpapar pada bahan kimia berbahaya, tekanan kerja yang tinggi, diperlukan kemampuan multitasking, diperlukan ketahanan terhadap kebisingan, dan tidak dapat berpartisipasi secara langsung dalam membuat minuman.

12. Bagaimana perkembangan karier seorang bar back?

Tugas bar back adalah posisi yang menjanjikan untuk memulai karier di industri bar dan dapat berkembang menjadi bartender atau manajer bar.

13. Apakah bar back memerlukan pengalaman sebelumnya?

Tidak, sebagian besar bar dan restoran tidak memerlukan pengalaman sebelumnya untuk menjadi bar back dan menyediakan pelatihan gratis bagi para bar back.

Kesimpulan

Dalam industri bar, tugas bar back memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan bahwa layanan di bar berjalan lancar dan menyenangkan bagi pelanggan. Kelebihan tugas bar back meliputi peluang untuk meningkatkan keterampilan, pelatihan gratis, penghasilan tambahan, lingkungan kerja yang menyenangkan, hidup malam yang mengasyikkan, peluang untuk mengenal banyak orang, dan pengalaman kerja yang berharga. Namun, ada beberapa kekurangan seperti tuntutan fisik yang tinggi, jadwal yang tidak menentu, dan terpapar pada bahan kimia berbahaya. Untuk menjadi seorang bar back sukses, Anda harus memiliki keterampilan fisik yang baik, kemampuan multitasking, dan ketahanan terhadap kebisingan. Peluang karier sebagai bartender atau manajer bar sangat terbuka untuk Anda yang telah berpengalaman sebagai bar back.

BACA JUGA   rangkaian listrik pada senter disusun secara

Kata Penutup

Artikel ini dibuat untuk memberikan pemahaman mengenai tugas bar back dan untuk membantu Anda yang ingin mencari peluang karier di industri bar. Meskipun terdapat beberapa kekurangan dalam tugas bar back, namun kelebihan dan peluang karier yang terbuka membuatnya tetap menjadi pilihan pekerjaan menarik. Namun, pastikan Anda mempertimbangkan segala faktor sebelum memutuskan menjadi seorang bar back. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang tugas bar back.

kromo

saya seorang yang menyukai hal tentang teknologi , seorang internet marketer dan juga website developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *