Verb 2 Dan Verb 3 Dari See

Mungkin di antara para siswa yang telah mengunjungi situs ini , tentunya masih belum mengerti mengenai verb 2 dan verb 3 dari kata bahasa inggris ” see ” yang dalam bahasa indonesia artinya melihat . untuk itu saya akan membagikan informasi ini untuk anda , silahkan anda ikuti penjelasannya di artikel ini .

See Verb 2 (Past Tense): saw

See Verb 3 (Past Participle): seen

Verb 2 Dan Verb 3 Dari See

Arti verb 1

Verb 1 merujuk pada bentuk dasar dari kata kerja (atau yang disebut juga bentuk infinitif) yang tidak memiliki waktu, aspek, atau subjek tertentu. Dalam bahasa Inggris, kata kerja dalam bentuk infinitif selalu diawali dengan “to”, seperti contohnya “to see”, “to run”, “to eat”, dan seterusnya. Arti dari verb 1 bergantung pada kata kerja tersebut, misalnya “to see” berarti melihat, “to run” berarti berlari, dan “to eat” berarti makan.

Arti verb 2

Verb 2 dari “see” adalah “saw”. Arti dari “saw” adalah bentuk lampau (past tense) dari kata kerja “see”. Arti dari “saw” sendiri adalah melihat secara visual atau menggunakan indera penglihatan untuk memperhatikan sesuatu. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah:

  • Yesterday, I saw a beautiful sunset at the beach. (Kemarin, saya melihat matahari terbenam yang indah di pantai.)
  • She saw her friend at the mall last night. (Dia melihat temannya di mal tadi malam.)

Arti verb 3

Verb 3 dari “see” adalah “seen”. Arti dari “seen” adalah bentuk lampau sempurna (past participle) dari kata kerja “see”. Kata kerja “seen” digunakan sebagai bentuk pelengkap (complement) dalam banyak kalimat, seringkali dengan kata kerja bantu (auxiliary verb) seperti “have”, “has”, atau “had”. Contoh penggunaan kata “seen” dalam kalimat adalah sebagai berikut:

  • I have never seen such a beautiful painting before. (Saya belum pernah melihat lukisan yang seindah itu sebelumnya.)
  • She has seen a lot of changes in her hometown over the years. (Dia telah melihat banyak perubahan di kampung halamannya selama bertahun-tahun.)
  • They had already seen the movie, so they decided to leave early. (Mereka sudah menonton film tersebut, sehingga mereka memutuskan untuk pulang lebih awal.)

Apakah Verb 2 dan Verb 3 tidak berakhiran?

Sebenarnya, Verb 2 (Past Tense) dan Verb 3 (Past Participle) pada umumnya memiliki akhiran tertentu yang tergantung pada pola konjugasi kata kerja yang bersangkutan. Namun, ada beberapa kata kerja yang pola konjugasinya tidak mengikuti aturan umum, sehingga Verb 2 dan Verb 3-nya tidak memiliki akhiran yang jelas.

Sebagai contoh, kata kerja “see” memiliki Verb 2 “saw” dan Verb 3 “seen”, yang tidak memiliki akhiran tertentu. Namun, pada kata kerja lain seperti “walk”, Verb 2-nya adalah “walked” dan Verb 3-nya adalah “walked” juga (tanpa tambahan akhiran apapun), sedangkan pada kata kerja lain seperti “play”, Verb 2-nya adalah “played” dan Verb 3-nya adalah “played” juga.

Dalam bahasa Inggris, pola konjugasi kata kerja dapat sangat bervariasi tergantung pada kata kerja yang digunakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari pola konjugasi masing-masing kata kerja untuk dapat menggunakan Verb 2 dan Verb 3 dengan benar dalam kalimat.